Kasus Covid-19 Meningkat! Polres Subang Gencarkan Vaksinasi Door to door ke Rumah-rumah

23
Foto : Kapolres Subang AKBP Sumarni mendatangi rumah warga lakukan vaksinasi di kelurahan Soklat/ FOTO : AHYA NURDIN

 

SUBANG – Meningkatnya kasus Covid 19, di Kabupaten Subang, membuat Jajaran Polres Subang terus gencarkan vaksinasi door to door dengan menggandeng Pemerintahan Kelurahan Soklat Kecamatan Subang yang digelar di RW 011 kampung Sukaresmi kelurahan Soklat Subang, Senin (21/2/2022).

Kegiatan Vaksinasi door to door ini pun di pimpin langsung Kapolres Subang, AKBP. Sumarni, di dampingi para PJU Polres Subang, Kapolsek Subang Kota, Kompol Yayah, juga Lurah Soklat Adang Somantri.

Kapolres Subang, AKBP. Sumarni mengatakan bahwa, kegiatan Vaksinasi ini untuk meminimalisir adanya penyebaran Covid 19, yang saat ini mengalami peningkatan yang cukup drastis.

“Untuk meminimalisir dan menekan kasus covid 19 yang saat ini meningkat tajam di Subang, sehingga kami terus meningkatkan door to door ke tingkat RW seperti di RW 11 Kelurahan Diklat” ujar Kapolres Subang, AKBP. Sumarni.

Selanjutnya, Jajaran Polres Subang akan terus melaksanakan Vaksinasi door to door ke semua pelosok baik di Kelurahan atau pun Pedesaan.

“Kami akan terus melaksanakan Vaksinsi ini, sehingga capaian vaksinasi sudah mencapai 100 persen, baik itu untuk lansia atau pun masyarakat umum dan anak-anak,” ungkap AKBP. Sumarni.

Sementara Lurah Soklat, Adang Somantri merasa bangga dan mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Subang, khususnya Kapolres Subang, yang telah melaksanakan Vaksinasi ini, sehingga warga yang takut di vaksin, akan tetapi saat ini warga pun bersedia untuk di vaksin.

“Alhamdulillah dan juga saya ucapkan terimakasih, kepada Kapolres beserta jajaran, awal nya warga kami bukan tidak mau di vaksin, akan tetapi mayoritas mereka takut jarum suntik, dan setelah di vaksin pun mereka dapat merasakan sendiri,” ucap Lurah Soklat

Sementara, Salah satu warga Soklat, Anggia, mengatakan bahwa hari ini divaksin untuk dosis 2, awal nya memang merasa takut, akan tetapi saat ini dapat di vaksin.

“Awal nya saya memang takut, dan sempat di tunda karena ada sedikit gejala pilek, dan sekarang saya sudah di vaksin,” jelas Anggia.

Dalam pelaksanaan vaksinasi door to door ini pun Kapolres Subang, AKBP. Sumarni beserta para PJU Polres Subang rela untuk berpanas-panasan dan berjalan masuk gang keluar gang di Kelurahan Soklat Subang.

Dalam vaksinasi tersebut, lansia yang ikut divaksin juga mendapatkan sembako dari Kapolres Subang AKBP Sumarni***

Ahya Nurdin

Bagikan: