Beranda Daerah Kegiatan TMMD ke 108 Kodim 0605/Subang Bikin Anak-anak Bangga Pada TNI &...

Kegiatan TMMD ke 108 Kodim 0605/Subang Bikin Anak-anak Bangga Pada TNI & Bercita-Cita Ingin Jadi Tentara

203
0

SUBANG – Pelaksanaan TMMD Reguler 108 di Kampung Kiara Koneng II RT 09/03 Dusun III Awi Peuteuy Desa Talagasari Kecamatan Serangpanjang Subang merupakan kesempatan berharga yang dapat dipergunakan Anggota TNI Kodim 0605/Subang dalam menjalin keakraban bersama warga sekitar.

Tak terkecuali dengan anak-anak, prajurit TNI AD atau tentara ini cukup familiar di kalangan anak-anak, bahkan tak sedikit anak-anak di kampung jika ditanya Cita-citanya apa?, pastinya jawaban yang sering diucapkan dengan lantang oleh anak-anak adalah “JADI TENTARA”.

Seperti halnya Wisnu(6) putra pasangan dari Asep Yadi dan Cicih yang rumahnya direhab oleh TNI lewat program TMMD tersebut bercita-cita ingin jadi Tentara

Ketika ditanya alasan ingin jadi tentara setelah ‘besar’ nanti, Wisnu menjawab ingin menjadi seperti ‘bapak’ tentara, karena ‘bapak’ tentara membantu semua orang dan bisa melawan penjajah

Wisnu juga mengaku senang dan bangga karena para prajurit TNI yang datang ke desanya sangat ramah dan sering membantu masyarakat.

“Bapak bapak TNI itu orangnya baik dan sering membantu rakyat. Sekarang aja sedang membangun jalan dan merehab rumah orang tua saya yang sudah tidak layak huni ”ucap Wisnu, dengan polosnya.

Wisnu juga mengaku punya impian ingin menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI). “Cita-cita ingin jadi tentara karena tentara pagar negara, ” kata Wisnu, yang tiap hari selalu membantu cari kayu bakar ke kebun atau hutan, dengan wajah tegar.

Ketika ditanya kenapa mau jadi tentara dan tidak mau jadi Presiden? . Wisnu mengaku tak ingin menjadi presiden dan pejabat lainnya dan hanya mau menjadi tentara supaya bisa menjadi pagar negara.

Impiannya menjadi seorang tentara yang gagah dengan seragamnya. Semakin kuat ada dibenak Wisnu bocah berusia 6 tahun tersebut, setelah Selasa siang(30/6/2020) Dandim 0605/Subang Letkol Arh. Edi Maryono bersama Bupati Subang mendatangi rumahnya yang akan direhab total dan dibangun dengan yang baru oleh TNI lewat program TMMD

Wisnu dengan Ceria bisa bermain dengan Pasiter dan dipeluk serta duduk di pangkuan Dandim

” seneng hari ini bisa bermain dengan bapak TNI dan bisa dipeluk serta duduk dipangkuan bapak Tentara”ucapnya Polos

Di sela-sela kesempatan bermain dengan anak-anak, Pasiter Kapten Arm. Agus Supriyadi juga menyempatkan diri bercerita tentang sejarah bangsa Indonesia.Cerita-cerita tentang keberanian para pahlwan dalam mengusir penjajah.

” Diharapkan bisa memupuk semangat nasionalisme anak-anak milenial sekarang” harapnya

Agus juga mengaku, saat   duduk santai dan berbincang ringan dengan anak-anak seperti Wisnu. Sekedar bercanda namun kadangkala beberapa pesan moral saya sampaikan ke Wisnu,”kata Pasiter Kapten Arm.Agus Supriadi

Agus juga meminta anak-anak untuk bercerita tentang apa yang dicita-citakan di masa depan

“Sebagai anak yang menjadi generasi penerus harus punya cita cita,dan cita cita adik adik seperti Wisnu harus disertai dengan ketekunan untuk rajin belajar,selalu berbakti kepada kedua orang tua,rajin ibadah dan mengaji juga selalu rajin berolah raga agar badan tetap sehat dan kuat serta tidak boleh berbuat yang merugikan orang lain atau intinya tidak boleh berbuat kejahatan,”pesan Pasiter Kapten Arm.Agus Supriadi kepada wisnu

Para prajurit TNI yang sedang menjalankan tugas TMMD tentunya berharap, tunas-tunas bangsa ini akan berkembang dan bertumbuh menjadi anak yang hebat, serta punya rasa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi terhadap bangsanya. Dan juga, tidak terparuh oleh derasnya kemajuan teknologi dan informasi yang membawa pengaruh negatif bagi mereka.

 

AHYA NURDIN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini