Beranda Headline Kereeen! Kades Sukareja Door to Door Bagikan BLT DD Kepada 134 KK...

Kereeen! Kades Sukareja Door to Door Bagikan BLT DD Kepada 134 KK Terdampak Covid-19

585
0

SUKASARI – PEMERINTAH Desa Sukareja Kecamatan Sukasari Kab.Subang, yang langsung dikomandoi Kepala Desa Sukareja, Dede Dartim, sejak Minggu (31/6/2020) h menggulirkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 134 kepala keluarga (KK) senilai Rp 600.000/KK.

Dana yang dibagikan pada masyarakat yang terkena dampak Covid-19, bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) dengan total Rp 241.2 juta, yang akan digulirkan selama tiga bulan berturut-turut.

Dede Dartim yang datang langsung secara door to door ke setiap penerima mangatakan, dana BLT yang dibagikan pada setiap penerima besarannya adalah Rp 600.000/KK. Hal ini sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Desa (Kemendes) RI.

“Anggaran Dana Desa (DD) tahun ini, memang instruksi Kemendes, sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19, bentuknya harus bantuan langsung tunai (BLT),” ujar Kades Sukareja Dede Dartim

Dikatakan Dede, pemberian BLT pada 134 KK, bukan saja kali ini saja, melainkan akan dilakukan setiap bulannya selama tiga bulan ke depan.

“Ini bentuk perhatian pemerintah pada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 diDesa Sukareja” ucapnya.

Cara door to door, menurut Dede Dartim, merupakan salah satu cara menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sengaja, saya didampingi bhabinkamtibmas, babinsa TNI AD dan perangkat desa dalam menyalurkan BLT ini ke setiap rumah warga,” katanya.

Dede berharap, semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat kurang mampu ditengah wabah pandemi Corona saat ini dan kita semua berharap wabah Corona ini bisa cepat berlalu sehingga kita bisa kembali normal beraktivitas tanpa ada rasa takut terpapar virus mematikan tersebut

“Gunakanlah dana Rp.600.000 tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari khususnya buat kebutuhan dapur dan jangan sampai digunakan untuk kebutuhan yang ga jelas” ucapnya

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini