Beranda Daerah Keren! Dandim Subang Kerahkan Puluhan Personil Perbaiki SDN Margahayu Pabuaran

Keren! Dandim Subang Kerahkan Puluhan Personil Perbaiki SDN Margahayu Pabuaran

155
0

PABUARAN– Kerusakaan bangunan sekolah SD Negeri Margamulya mendapat perhatian dari TNI untuk memperbaikinya Dandim 0605 Subang menerjunkan puluhan anggota TNI kelokasi di daerah Kampung Poponcol, Desa Salamjaya, Kecamatan Pabuaran, Subang, Kamis (21/11/2019).

Bangunan sekolah SD kelas 3 sebanyak satu lokal mengalami keruskaan yang cukup signifikan dibagian tembok ambrol, lantai dan plafon jebol. Selama perbaikan bangunan sekolah puluhan siswa terpaksa belajar diruang perpustakaan untuk sementara waktu.

“Kita bergotong-royong bantu perbaikan bangunan sekolah agar murid SD bisa belajar dengan nyaman,” kata Dandim 0605 Subang, Letkol Arh Edy Maryono 

Dia mengatakan, untuk mempercepat pengerjaan pihaknya menerjunkan sebanyak 18 personil gabungan Babinsa AD dan Anggota Kodim Subang. 

Didaerah Pabuaran ini ada sekitar 6 sekolah yang rusak 2 bangunan diantaranya sudah diperbaiki.”Kita perihatin bangunan sekolah SD rusak dan tidak nyaman bagi murid saat belajar, katanya.

Sementara itu, Korwil Pendidikan Pabuaran, Asep Sutrisno mengatakan, kerusakaan bangunan sekolah SD ini sudah lama terjadi sebelum dirinya ditugaskan di Kecamatan Pabuaran.

Bedasarkan data yang ada sekitar 6 bangunan sekolah SD mengalami keruskaan hadirnya TNI ditengah-tengah masyarakat dapat membantu bagi dunia pendidikan khususnya memperbaiki bangunan sekolah SD.

“Di sekolah SD Negeri Margamulya dari kelas 1 hingga kelas 6 jumlah siswanya ada sekitar 285 murid dan 6 orang guru honorer 4 orang guru PNS,” pungkasnya. 

Sandy Zaenudin | Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini