Keren! Demi Manjakan Wisatawan, Pondok Bali Mulai Dipercantik dan Wisatawan Sudah Dijamin Asuransi

19
Tiap akhir pekan, Pantai Pondok Bali dipadati ribuan pengunjung

 

SUBANG – Optimalkan destinasi wisata Pantai Pondok Bali, pengelola wisata Pondok Bali Subang akan menyiapkan berbagai langkah inovasi untuk mempercantik Pantai terkenal di Subang Utara tersebut.

Hal tersebut, agar wisatawan semakin tertarik dan nyaman mengunjungi Pantai Pondok Bali. Inovasi yang akan dilakukan oleh pengelola akan dimulai dengan pembenahan infrastruktur, kelengkapan fasilitas rekreasi jingga Asuransikan Pengunjung.

Di bawah pengelolaan CV Sejahtera Lestari Mandiri (SLM) yang bekerjasama dengan desa-desa di Kecamatan Legonkulon, obyek wisata Pondok Bali Subang kian mempercantik diri untuk memanjakan para pengunjung atau wisatawan.

Direktur Utama CV Sejahtera Lestari Mandiri (SLM) selaku pengelola obyek wisata Pantai Pondok Bali Subang, Joni Kurnia, didampingi Humas Pondok Bali, Ade Saepuloh dan Mukti Ali Bonang, mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan berbagai langkah terobosan, inovasi, untuk menata destinasi wisata andalan Subang tersebut.

“Sebagai salah satu destinasi wisata andalan di wilayah Subang Utara, obyek wisata Pantai Pondok Bali Desa Mayangan Kecamatan Legonkulon, ini akan terus dibenahi dan dipercantik untuk menarik wisatawan,”
ujar Joni, saat ditemui di lokasi wisata tersebut, Selasa (17/5/2022) malam.

Terkait pembenahan obyek wisata Pantai Pondok Bali agar lebih cantik, pihaknya telah menyiapkan berbagai konsep penataan dari mulai bibir pantai hingga infrastruktur dan penambahan spot-spot wisata lainnya di kawasan Pondok Bali.

“Kita sudah bicarakan konsep penataan dan pembenahan Pondok Bali kedepan. Karena kami perusahaan yang legal, pengelola yang legal, kami akan serius benahi Pondok Bali untuk kemajuan Subang,” kata Joni

Diantara prioritas pembenahan yang dilakukan pihaknya adalah perbaikan akses jalan di kompleks wisata Pondok Bali sepanjang 450 meteran dengan cara dicor beton dan pembenahan sarana prasarana lain seperti parkir dan MCK.

“Saat ini yang paling prioritas adalah perbaikan infrastruktur jalan yang saat ini kondisinya jelek, penataan kantong parkir dan sarana MCK. Minggu-minggu ini sedang kita lakukan,” jelasnya.

Selain membenahi sarana infrastruktur, pengelola juga akan menambah fasilitas rekreasi dan spot-spot selfie.

“Kita juga siapkan spot-spot selfie dan untuk ikon Pondok Bali kita bikin di tengah-tengah areal wisata. Kita juga berencana menambah fasilitas rekreasi seperti Banana Boot untuk anak-anak kerjasama dengan Perhutani, Bebek Gowes, dan lainnya,” papar Joni.

Asuransi Bagi Pengunjung

Manajemen juga siap mengasuransikan para pengunjung wisata Pondok Bali Subang bekerjasama dengan perusahaan asuransi Jasa Raharja. Jadi, tegas Joni, harga tiket masuk Pantai Pondok Bali sebesar Rp15.000 itu sudah plus asuransi.

“Pengunjung juga kita asuransikan kerjasama dengan Jasa Raharja, karena dalam perjanjian kontrak kerjasama juga dicantumkan. Kita akan taat dan patuh pada perjanjian tersebut,” katanya.

“Jadi harga tiket Rp15.000 itu sudah termasuk asuransi, kebersihan dan pemeliharaan,” paparnya.

Selanjutnya, kata dia, dalam pembenahan Pantai Pondok Bali ini, pihaknya meminta atensi Pemkab Subang untuk bersama sama lakukan penataan.

“Karena kita disini juga sewa, maka berkaitan dengan berbagai pembenahan sarana prasarana tersebut, kita juga minta perhatian Pemda Subang untuk bersama-sama dengan kami lakukan penataan,” pungkasnya.

Bagikan: