Beranda Daerah Keren! Koramil Pusakanagara Bantu Bangun Kembali Rumah Warga Korban Kebakaran

Keren! Koramil Pusakanagara Bantu Bangun Kembali Rumah Warga Korban Kebakaran

287
0

PUSAKANAGARA-Setelah BPBD dan Dinas Sosial Kab. Subang Koramil 0511 Pusakanagara bantu pekerjaa pembuatan rumah semi permanen Rumah Acun di Desa Pusakaratu RT18/RW03 Kec. Pusakanagara.
Rumah Acun yang rata dengan tanah dan habis oleh si Jago merah membuat banyak kalangan bersimpati.

Danramil Pusakanagara Kapten Arm Maali menuturkan, perbantuan pekerjaan pembangunan rumah dari Acun yang juga turut melibatkan masyarakat sekitar secara gotong royong bersama dengan anggota Koramil Pusakanagara.

“Itu rumah yang kebakaran kan ada dua kepala keluarga (KK) kondisinya habis total, hari ini bersama elemen masyarakat gotong royong membantu meringankan beban Acun dengan membantu pekerjaan pembuatan rumah,” jelas Kapten Maali Kamis (17/10).

Ia menuturkan, Koramil Pusakanagara bersama anggota memberikan bantuan berupa pakaian layak serta bantuan materi pada Acun. “Selain itu kita terjunkan anggota juga untuk penyelesaian pekerjaan rumah Acun,” ungkapnya.

Rencananya, dalam beberapa hari kedepan pihaknya juga akan tetap menerjunkan anggota dengan sistem piket untuk tetap membantu pembangunan rumah Acun.

“Insyaallah anggota akan kita terjunkan, nanti dipiket. Setiap harinya ada yang membantu, sekarang sudah berdiri, tadi sudah muali pasang genting,” terangnya.

Danramil berharap, keluarga Acun bisa tetap bersabar dalam menjalani musibah serta tetap semangat untuk terus menjalani aktivitas sehari-hari. “Mudah-mudahan ada rezeki lain yang bisa mengganti ini,” bebernya.

 

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini