Beranda Headline Keren! LAK Galuh Pakuan Dirikan Akademi MMA di Subang

Keren! LAK Galuh Pakuan Dirikan Akademi MMA di Subang

263
0

SUBANG – Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan siap mendirikan Martial Art Academy – Gelut Galuh (MAA-GG) yang berpusat di Kabupaten Subang. Ditargetkan pada awal tahun depan, 2020, akademi tersebut sudah berjalan.

Patih Agung LAK Galuh Pakuan, Abah Renggo mengungkapkan bahwa MAA-GG didirikan sebagai program jangka panjang pembinaan olahraga khususnya di bidang beladiri.

“Pendirian akademi beladiri ini wujud cita cita Galuh Pakuan yang ingin menguatkan negara dengan rakyatnya yang kuat namun punya rasa asih. Beladiri adalah olahraga yang tidak hanya menyehatkan badan, namun juga berfungsi menjaga diri,” kata Abah Renggo, Selasa (31/12/2019).

Sebelumnya, LAK Galuh Pakuan sudah sukses membesarkan Cabor Beladiri Muaythai dan Wushu. Rencananya, selain Muaythai, akan hadir juga Cabor Ju-jitsu, Tinju, Sambo, Kempo, Kungfu, Wingchun dan Karate Gojukai.

“Dengan adanya berbagai jenis olahraga beladiri dalam satu akademi, kita juga bisa sekaligus mencetak atlet Mixed Martial Arts (MMA) atau beladiri campuran. Kemampuan atlet menjadi lengkap,” ucapnya.

Pada tahun 2020 mendatang, tiga atlet Muaythai Jawa Barat masuk menjadi petarung di One Fighting Championship. “Ini menjadi kebanggaan dan prestasi tersendiri bagi Galuh Pakuan,” ucapnya.

Untuk jangka menengah, pendirian MAA-GG mempunyai target capaian prestasi pada perhelatan Porprov 2022. Kabupaten Subang dituntut sukses dalam penyelenggaraan sebagai tuan rumah sekaligus sukses prestasi. “Cabor cabor beladiri binaan Galuh Pakuan siap jadi tumpuan harapan medali emas,” pungkas Abah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini