Beranda Headline Keren! PBMI Ajukan Jabar Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Muaythai Asia

Keren! PBMI Ajukan Jabar Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Muaythai Asia

208
0

SUBANG – Pengprov Muaythai Jawa Barat siap menjadi tuan rumah Kejuaraan Muaythai tingkat Asia yang berjumlah 45 negara.

Ketua Umum Pengprov Muaythai Jabar Raja LAK Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi mengaku siap mengajukan diri sebagai tuan rumah Kejuaraan Muaythai Asia dan yakin mendapat kepercayaan dari Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PBMI).

“Kami Pengprov Jabar siap mendapat mandat Ketum PBMI, kami siap mensukseskan even sangat besar itu,” ujar Evi Silviadi di sela pembukaan Musorprov Muaythai Jabar di Hotel Betha, Subang Sabtu (01/02/2020).

Pengprov Muaythai Jabar, menurut Raja Galuh Pakuan sudah punya pengalaman menggelar even tingkat Nasional. Seperti saat menggelar even One Night Championsip di Ciater Subang.

“Dengan memiliki kawasan wisata Ciater yang sudah terkenal di dunia, kami optimis bisa menggelar Kejuaraan Muaythai Asia. Kami yakin dapat memberikan kesan positif bagi citra bangsa di mata dunia,” ujar Evi.

Rencana gelaran Kejuaraan Muaythai Asia tersebut disebutkan oleh Ketum Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PBMI) Dr Sudirman, SH MH, saat menghadiri Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Muaythai Jawa Barat di Subang. Disebutkan Ketum, bahwa Indonesia tengah disiapkan menjadi tuan rumah kejuaraan tersebut.

“Ada empat provinsi yang menjadi pilihan tuan rumah, salah satunya Jawa Barat,” ujarnya.

Sementara itu, di saat bersamaan, Kadisparpora Subang Asep Setia Permana menyambut baik rencana Kejuaraan Muaythai Asia yang ingin digelar di Subang. Pemkab Subang, menurutnya, akan sangat mendukung even besar internasional tersebut.

“Tentu akan kami dukung, sebab even internasional apalagi melibatkan 45 negara sangat luar biasa. Subang juga pasti terdongkrak segi pariwisata dan akan berdampak positif bagi daerah dan ekonomi masyarakat,” kata Asep.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini