Beranda Headline Keren! PT.DAHANA Terapkan Protocol Pencegahan Corona

Keren! PT.DAHANA Terapkan Protocol Pencegahan Corona

222
0

SUBANG -DAHANA (Persero) terus melancarkan upaya pencegahan penyebaran virus corona. Salah satunya dengan mulai membatasi pertemuan dalam jumlah besar dan perjalanan dinas karyawannya. Hal ini seperti disampaikan Direktur Utama PT DAHANA (Persero) Budi Antono dalam imbauan yang disebarluaskan ke karyawan.

“Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah virus corona, kami mengimbau jajaran direksi dan karyawan untuk membatasi pertemuan dan kunjungan dalam jumlah besar, pertemuan dan acara di luar kantor, serta perjalanan dinas terutama ke wilayah yang terkena wabah,” ungkap Budi Antono.

Sebagaimana diketahui, PT DAHANA (Persero) menerapkan protokol pencegahan virus Covid-19 atau yang biasa disebut Corona di semua wilayah kerjanya. Pada pintu masuk kantor DAHANA, baik di Subang atau Jakarta, terdapat papan pengumuman pencegahan Corona. Karyawan dan tamu diwajibkan untuk menggunakan hand sanitizer beserta pengecekan suhu tubuh.

Bagi setiap pengunjung baik karyawan dan tamu yang memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat celcius dan gejala flu lainnya tidak diperkenankan memasuki wilayah kerja DAHANA dan akan dibawa ke pelayanan kesehatan seperti klinik atau rumah sakit. Prosedur ini mengikuti surat himbauan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

Selain di kantor, DAHANA pun turut aktif memproduksi materi kampanye pencegahan virus corona dan menyebarkannya kepada karyawan melalui broadcast dan juga media sosial. Beberapa materi kampanye DAHANA berisi pengetahuan umum tentang virus corona (penularan, gejala, pencegahan, hingga layanan darurat yang dapat dihubungi masyarakat), pola hidup sehat, hingga bagaimana masker digunakan untuk menghindari panic buying. Tim Komunikasi DAHANA turut mengimbau karyawan dan masyarakat umum untuk selalu menjaga hidup sehat.

“Mari cegah virus corona dengan sering cuci tangan menggunakan sabun, pakailah masker jika mengalami batuk dan pilek, konsumsi gizi seimbang (perbanyak buah dan sayur), olahraga dan istirahat yang cukup, jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak, serta jika mengalami gejala corona, segeralah mengakses layanan kesehatan,” himbau Asep Maskandar, Sekretaris Perusahaan PT DAHANA (Persero).

Covid-19 atau Coronavirus merupakan kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti pneumonia, Middle-East Respiratory Syndrome (MERS), dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Coronavirus yang berawal dari Wuhan, China kini telah menyebar ke berbagai Negara, termasuk Indonesia. Beberapa waktu lalu, Badan Intelijen Nasional (BIN) mengumumkan masa puncak coronavirus di Indonesia akan berlangsung selama 60 hingga 80 hari. Hingga kini pemerintah masih terus bekerja untuk mencegah perluasan virus pernafasan terbaru ini.

“Kami juga telah membentuk satgas internal untuk pencegahan penyebaran virus corona. Semoga berbagai upaya maksimal ini berhasil menghadang penyebaran virus corona di lingkungan Dahana khususnya,” harap Asep Maskandar. 

 

Ahya Nurdin | Feri Kosasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini