Beranda Daerah Keren!  Ratusan Pekerja Proyek Pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai...

Keren!  Ratusan Pekerja Proyek Pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai Patimban 

441
0

PUSAKANAGARA – Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP)  Kelas II Pelabuhan Patimban menggelar kegiatan Bersih-Bersih Laut Pantai Patimban. Kegiatan dalam rangka Hari Perhubungan Nasional ini diikuti PPK Lingkup Pembangunan Pelabuhan Patimban, para pimpinan dan pekerja proyek dari Paket 1 PT Penta Ocean, Toa, Rinkai, PT PP dan Wika (PTRPW), Kontraktor Paket 2 Toyo, Adhi Karya, Wakaciku (TAW) serta Muspika Kec. Pusakanagara.

Kasubbag TU  KSOP kelas II Pelabuhan Patimban M. Chusnul S menerangkan, kegiatan bersih merupakan kegiatan dari KSOP Kelas II Patimban bersama stakehokder untuk turut aktif menjaga kebersihan pantai. Untuk itu, bertepatan dengan event Hari Perhubungan Nasional pihaknya menginisiasi kegiatan bersih-bersih laut di area Pelabuhan Patimban.

“Kami juga berkomitmen untuk menjaga kebersihan dari laut dan pantai di Patimban,” ucap M. Chusnul saat diwawancarai.

Ia menambahlan, kegiatan serupa juga dimungkinkan untuk digelar secara kontinyu. Untuk itu kedepan, KSOP Kelas II Patimban akan melakukan koordinasi dengan pemerintahan setempat juga stakholder terkait yang berkegiatan di Patimban.

“Nanti akan kami koordinasikan lagi dengan pemerintahan disini, tadi juga dari Bu Camat sangat terbuka dan menyambut baik, Insyaallah kedepan kita akan koordinasi lebih intens,” ujarnya.

Kedepan, ia berharap, Pantai Patimban bisa terus dijaga kebersihan lingkungan nya dari sampah-sampah baik dari pengunjung, warung-warung, atau yang beraktivitas di Patimban. Ia juga berharap pembangunan Pelabuhan Patimban yang saat ini tengah berlangsung, bisa berjalan dengan lancar.

“Tentu kita harapkan lingkunan disini bersih apalagi pembangunan pelabuhan patimban juga sedang berjalan. Semoga lancar agar bisa segera dilakukan launching dan bermanfaat bagi warga sekitar juga warga Subang,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Pusakanagara Dra Hj Ela Nurlela MSi mengapresiasi kegiatan bersih-bersih di Pantai Patimban. Bahkan, Camat Ela berharap pelaksanaan kegiatan tersebut bisa dilaksanakan secara rutin.

“Ini kegiatan yang bagus, peduli lingkungan, area pantai juga jadi bersih. Tapi saya berharap kedepan bisa juga dilaksanakan sebulan sekali mungkin, setiap hari jumat kan ada momen jumat bersih,” ujarnya.

Camat Ela juga menuturkan rasa terimakasihnya atas kerjasama dan gotong royong stakeholder di Pelabuhan Patimban yang telah bersedia membersihkan pantai.

“Saya sangat merespon positif kegiatan ini dan juga saya harapkan ini bisa terus dilakukan untuk memberikan dampak yang positif dengan adanya Pelabuhan Patimban nanti,” tuturnya.

Sampah-sampah yang terkumpul sendiri kemudian diangkut dengan truk sampah yang disiapkan. Selain ini usai kegiatan turut juga diberikan beberapa doorprize bagi peserta yang dinilai paling semangat dan paling banyak memunguti sampah.

Kegiatan bersih-bersih pantai pelabuhan yang diselenggarakan serentak di 228 Pelabuhan di seluruh Indonesia juga berhasil mencatatkan di Museum Rekor Indonesia ( Muri )

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini