Ketua DPRD Subang Minta Polisi Antisipasi Kejahatan Jalanan Saat Arus Mudik di Jalur Pantura

6

SUBANG- Kepolisian diminta meningkatkan patroli di Jalur Pantura Subang. Patroli sangat perlu ditingkatkan untuk mengantisipasi pemudik menjadi korban tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas).

Permintaan tersebut disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Subang H. Narca Sukanda kepada Patimban news.com di Kabupaten Subang, Minggu (24/04/2022).

Menurutnya, pemudik berpotensi jadi korban curas seperti pembegalan atau penjambretan. “Tidak boleh ada cerita pemudik jadi korban kejahatan saat melintas di Kabupaten Subang,” ujarnya.

Sebab, lanjut H. Narca, jika ada pemudik jadi korban kejahatan, akan membuat nama baik Kabupaten Subang tercoreng. Maka dari itu, semua pihak harus memberi rasa aman terhadap pemudik.

“Kepolisian agar meningkatkan patroli di Jalur Pantura Subang terutama malam sampai dini hari, pada rentang waktu itu, potensi terjadi aksi kejahatan,” ujarnya.

Selain pihak kepolisian, pinta H. Narca, masyarakat pun agar turut berperan dalam memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pemudik.

“Masyarakat harus beri rasa aman dan nyaman, dan saat menggunakan jalan agar mengalah untuk pemudik,” ucap politikus PDI Perjuangan, tersebut.

Ia pun berpesan kepada pemudik saat menggunakan sepeda motor di Jalur Pantura Subang lebih baik pada siang agar lebih aman di perjalanannya.

“Kalau terpaksa berangkat malam, maka agar bersama dengan pemudik lainnya, tidak hanya satu kendaraan,” ujarnya.

Saat lelah atau mengantuk, pesan Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang tersebut, pemudik untuk memilih istirahat terlebih dahulu di tempat aman dan nyaman.

“Pemudik agar utamakan kesehatan dan keselamatan, karena keluarga tercinta menanti di kampung halaman untuk berkumpul di saat Lebaran,” pungkasnya. (Ahya Nurdin)

Bagikan: