Beranda Daerah Kodim 0605/Subang Gelar Do’a Bersama Jelang Pelantikan Presiden

Kodim 0605/Subang Gelar Do’a Bersama Jelang Pelantikan Presiden

122
0

SUBANG – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024, Kodim 0605 Subang menggelar do’a bersama di Mesjid Al-Musabaqah Subang, Jum’at (18/10/2019).

Do’a bersama yang digelar Kodim 0605 Subang, yang diikuti oleh 700 orang, yang terdiri dari 400 orang Anggota Kodim 0605, Polres Subang, para Alim Ulama dan masyarakat. Do’a bersama dipimpin oleh Kepala Kementerian Agama Subang KH. Abdurrohim.

Dandim 0605 Letkol (Arh) Edi Maryono diwakili Kasdim 0605 Subang Maryor (Inf) Deni Zaenal Mutaqin mengatakan, do’a bersama ini bertujuan agar pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan Minggu (20/10/2019), berjalan aman, lancar serta kondusif.

“Kami bersama dengan masyarakat, Alim Ulama dan seluruh Anggota Kodim 0605 Subang, dan sejumlah Anggota Polres Subang, memohon kepada Alloh SWT, agar pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Minggu 20 Oktober 2019 besok lusa, tidak ada ganguan dan ancaman apapun, diberikan kelancaran, kedamaian dan kondusif,” ujar Mayor Deni kepada wartawan di Subang, Jum’at (18/10/2019).

Selain itu kata Deni, sehari sebelumnya Kodim 0605 Subang, juga melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan sejumlah elemen masyarakat Subang, mulai dari Tokoh Agama, Pimpinan Pondok Pesantren, Okp, Lsm, dan Pimpinan Ormas.

Komsos tersebut menurut Deni, merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialigis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi.

“Komsos itu bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional anatar TNI dan seluruh elemen Bangsa,” tegasnya.

Dalam do’a bersama ini juga dikatakan Deni, untuk memohon segera diturunkan hujan, karena Sholat Istisqo sudah dilaksanakan, namun hujan sampai saat ini belum juga turun.

“Ya mudah-mudahan saja kita semua berharap, dengan do’a bersama ini, tidak hanya kondusifitas kemaanan menjelang sampai dengan paska pelantikan Presiden nanti, berjalan sesuai harapan semua pihak, sekaligus kita berdo’a bersama ini hujan juga segera cepat turun,” pungkas Deni.

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini