Beranda Daerah Komunitas Balad Ngopi Subang, Ramai-ramai Gelar Aksi Donor Darah

Komunitas Balad Ngopi Subang, Ramai-ramai Gelar Aksi Donor Darah

247
0

SUBANG-Puluhan pemuda penikmat kopi yang ada di Kabupaten Subang, mengadakan aksi sosial berupa donor darah, di Gedung Transfusi darah PMI Subang. Minggu(4/10/2020) pagi.

Kang Idin selaku penanggung jawab kegiatan ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini inisiatif dari kami Balad Ngopi Subang. Mengingat banyak sekali kebutuhan darah di Subang ini, namun stok darah masih belum mencukupi

“Kegiatan Donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Kab. Subang dan sekitarnya, sebab di luar sana masih banyak orang-orang membutuhkan bantuan transfusi darah”ujar Idin.

Selain itu, kami juga melihat sering kali terjadi masalah kekosongan darah di masing-masing rumah sakit, sehingga kami berinisiatif melakukan kegiatan-kegiatan yang seperti ini.

“Kegiatan donor darah dari Komunitas Balad Ngopi Subang  ini, rencananya akan jadi agenda rutin tahunan ” ucapnya

Kang Idin berharap, kegiatan donor darah Balad Ngopi Subang bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhhkan sekaligus untuk menjabat ketersediaan stok darah di Subang.

“Alhamdulillah para pendonor banyak yang datang, semoga kegiatan ini bisa menjadi pelecut semangat bagi para pemuda yang lain untuk berpartisipasi dan peduli terhadap program-program sosial, salah satunya yakni kegiatan donor darah,” harapnya.

Idin menambahkan, Komunitas Balad Ngopi Subang, memiliki motto “Sadulur Salembur Kudu Akur” mencerminkan Komunitas Balad Ngopi Subang ini selalu mengutamakan persaudaraan dengan menjunjung tinggi kegiatan Silaturahmi, Storing dan Sosial

Dalam kegiatan donor darah ini, tidak hanya diikuti oleh Balad Ngopi Subang, melainkan dari luar Subang juga banyak yang ikut mendonorkan darahnya.

“Target kita sebanyak – banyaknya, Hingga pukul 11.00 Wib, sudah terkumpul 41 labu darah Dan mudah-mudahan sampai sore nanti bisa terkumpul lebih dari 100 labu darah” pungkasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini