21.9 C
Subang
Selasa, September 29, 2020
Beranda Headline KPU Subang Gelar Audiensi Rumah Pintar Pemilu Bersama Ratusan Santri Ponpes Darul...

KPU Subang Gelar Audiensi Rumah Pintar Pemilu Bersama Ratusan Santri Ponpes Darul Falah

183
0
Subang – Acara Audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP) diselenggarakan KPU Subang di Kampus Ponpes Darul Falah Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak, Jumat (20/12/2019).

Disampaikan Pimpinan Ponpes Darul Falah Subang Ustadz Ridwan Hartiwan, bahwa pelaksanaan audiensi ini menjadi hal penting bagi para pesantren. Kegiatan KPU di Ponpes Darul Falah merupakan kepercayaan tersendiri bagi kalangan pesantren khususnya di lembaga yang dipimpinnya.

“Berterimakasih kepada KPU Subang atas kepercayaan untuk mengadakan kegiatan Audiensi RPP di Ponpes Darul Falah, ini menambah pengetahuan santri dalam soal pemilu, mudah-mudahan semua bisa dilaksanakan dengan baik,” ungkapnya.

“Sangat penting kegiatan ini, selain informatif secara praktis para santri mengetahui langsung teknis pengelolaan pemilu, bisa diaplikasikan dalam format pemilihan organisasi sekolah juga, pada intinya untuk kesuksesan pemilu di waktu yang akan datang,” imbuhnya.

Dalam audiensi, salah seorang Komisioner KPU Subang Ahmad Koncara menyampaikan poin-poin terkait lembaga penyelenggara Pemilu, Menurut Ahmad pelaksanaan Pemilu dan Pilkada di kabupaten Subang yang telah lalu menjadi pembelajaran penting bagi kaum milenial di sekolah.

“Kami melaksanakan audiensi RPP ini di beberapa sekolah, pesantren dan kampus sejauh ini berjalan lancar dan mendapat sambutan positif, mudah-mudahan acara yang diselenggarakan serentak secara nasional ini membuka ruang informasi bagi masyarakat terhadap lembaga-lembaga penyelenggara pemilu,” ungkapnya.

Dihadiri tak kurang dari 100 santri ini, acara berlangsung komunikatif. Para santri ponpes Darul Falah yang baru saja usai melaksanakan ujian semester ini berharap ada bimbingan ketika organisasi santri di pondoknya melaksanakan pemilihan ketua organisasi santri.

 

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini