Beranda Headline Kunjungi Pantura, Bupati Subang Resmikan Gedung Baru Puskesmas Batangsari dan Mandalawangi

Kunjungi Pantura, Bupati Subang Resmikan Gedung Baru Puskesmas Batangsari dan Mandalawangi

356
0

SUBANG Bupati Subang H.Ruhimat meresmikan dua Puskesmas di Kecamatan Sukasari yakni Puskesmas Mandalawangi di Desa Mandalawangi dan Puskesmas Batangsari di Desa Sukasari.Rabu pagi(22/1/2020)

Menurut Bupati, setelah diresmikan gedung baru UPTD Dua Puskesmas ini, siap digunakan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi Masyarakat Kecamatan Sukasari.

Gedung baru Puskesmas ini, anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN tahun anggaran 2019, Puskesmas Batangsari dengan anggaran Rp.5,1 Milyar dan Puskesmas Mandalawangi dengan anggaran Rp.6,1 Milyar.

“Dengan dibangunnya UPTD Puskesmas ini tak lain untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih cepat, lebih bermutu, terjangkau dan lebih berkualitas. Agar masyarakat dapat menikmati pelayanan kesehatan dengan baik,” kata Bupati saat menyampaikan sambutan.

Pelayanan kesehatan menjadi salah satu prioritas pemerintah daerah. Nantinya akan terjadi perbaikan serta pemerataan derajat kesehatan di Kabupaten Subang.

“Kesehatan merupakan prioritas utama bagi pemerintah Kabupaten Subang, sebagaimana yang tertuang dalam salah satu misi pembangunan Kabupaten Subang” katanya

Bupati menyampaikan pembangunan di Kabupaten Subang tergantung dari kemampuan keuangan dan potensi pembiayaan. Walaupun secara makro pembangunan kita titik beratkan pada prioritas untuk membangun berbagai infrastruktur dasar.

Namun pemerintah daerah tetap fokus, dan terus meningkatkan mutu, kualitas dan kuantitas pembangunan, termasuk penyediaan prasarana dan sarana di bidang kesehatan. Salah satinya yakni pembangunan 2 gedung Puskesmas baru dikecamatan Sukasari

Menurut Bupati, penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan dari semua pihak. Termasuk dukungan dari seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Subang.

Bupati berpesan agar pelayanan di setiap Puskesmas terus ditingkatkan sehingga bisa menjadi contoh Puskesmas yang lainnya.

Khusus untuk tenaga medis yang bertugas di Puskesmas agar dapat memberikan pelayanan prima, yang merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan serta status sosial lainnya.

“Para medis bertanggungjawab penuh dalam melayani masyarakat dan memberikan pelayanan kepada pasien harus selalu ramah, tepat dan cepat,” tandas Bupati

Pemerintah akan berupaya pada 2020 hingga 2022 akan dibangun lagi beberapa Puskesmas Rawat Inap. Setiap kecamatan sudah tersedia Puskesmas rawat inap untuk lebih mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Peresmian 2 gedung baru puskesmas dikecamatan Sukasari tersebut juga dihadiri oleh jajaran Muspika Sukasari, Kapolsek dan Danramil, camat Pamanukan, camat Sukasari,Camat Ciasem dan Camat Legon serta Kadinkes Subang.

 

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini