Beranda Daerah Memutus Mata Rantai Covid 19, Pemdes Cibeber Bagikan Masker Gratis ke Warganya.

Memutus Mata Rantai Covid 19, Pemdes Cibeber Bagikan Masker Gratis ke Warganya.

235
0

PURWAKARTA-Langkah nyata dilakukan Pemerintah Desa Cibeber Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta, merespons mewabahnya virus Corona alias Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Purwakarta. Jajaran Pemerintah Desa dalam hal ini para kader posyandu di Desa Cibeber membagikan masker gratis untuk warganya di setiap masing masing wilayah dusunnya, Sabtu siang (11/4/2020).

Seperti yang dilakukan para kader posyandu yang ada di wilayah dusun 2 ini, Ratusan warga mendapatkan masker cuma-cuma alias gratis dari Pemerintah Desa Cibeber.

Menurut Kepala Desa Cibeber, Anwar Sadat yang sekaligus sekjen Apdesi Jawabarat ini mengatakan Masker diperlukan agar para warga yang ada di wilayahnya lebih sehat, termasuk untuk menangkal virus Corona.

“ kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah desa dalam mendukung program Pemerintah Pusat untuk menanggulangi dan meminimalisir penyebaran virus Corona khususnya diwilayah desa cibeber, sehingga warga bisa sehat dan tidak terkena penularan virus covid 19.” Ujar Kades cibeber yang sering disapa kang anwar sadat, SH.

Menurut anwar, langkah tersebut sekaligus upaya untuk meringankan kesulitan masyarakat di tengah kelangkaan stok masker yang terjadi saat ini, sementara masker yang dibagikan di wilayah desa cibeber sebanyak kurang lebih 2000 buah untuk masing masing Dusun di 5 wilayah RW di Desa Cibeber.

“Pembagian masker ini, adalah salah satunya bentuk kepedulian kepada masyarakat desa cibeber dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 atau virus corona, tambah anwar sadat.

Dalam kegiatan ini pun Kepala Desa Cibeber bekerja bareng dengan para kader posyandu, aparat pemerintah desa mulai dari kepala dusun, rw, rt, badega lembur, karang taruna, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk menjadi petugas posko penanganan covid 19 di masing masing wilayah dusunnya.

Anggota Kader Posyandu Dusun 2 , Sri kurniaratnasari juga mengatakan Aksi kemanusian yang digelar Pemerintah Desa Cibeber diharapkan menjadi satu kunci memutus mata rantai penyebaran covid-19, agar masyarakat Desa Cibeber khususnya masyarakat Dusun 2 terbebas dari ancaman penyebarannya.

”Mudah -mudahan pembagian masker ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, serta dapat mencegah penyebaran corona virus, khususnya diwilayah Dusun 2” Ungkap Sri.

Selain membagikan ribuan masker untuk warga Cibeber, pemerintah Desa juga menyiapkan meja untuk cuci tangan yang di simpan di beberapa titik strategis di setiap wilayah Dusun. Kepala Desa Cibeber juga berharap masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, serta selalu cuci tangan dan jaga jarak, agar pencegahan vovid-19 dapat berjalan dengan baik, dan corona pun hilang diwilayahnya , khususnya dan umumnya dikabupaten Purwakarta.

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini