Beranda Daerah Meninggal Dalam Keadaan Sakit, Hari Ini 3 Warga Subang Dimakamkan Secara Protocol...

Meninggal Dalam Keadaan Sakit, Hari Ini 3 Warga Subang Dimakamkan Secara Protocol Covid-19

614
0

SUBANG – Khawatir terpapar virus Covid-19, hari ini, Minggu(12/7/2020) sebanyak 3 warga Subang yang meninggal di Rumah Sakit dimakamkan sesuai standar protokol COVID-19.Pemakaman ketiga jenazah tersebut dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat Covid-19 Kab.Subang

Adapun ketiga warga yang meninggal dan dimakankan dengan protocol Covid 19 diantaranya War (40) warga Desa Bojongjaya Kec. Pusakajaya. Almarhumah yang sempat masuk ke ICU Covid-19 RSUD Ciereng pada Sabtu (11/7/2020) dengan diagnosa pnemonia bakterial paru/covid-19.

Kemudian yang kedua warga berinisial Tol (53) pasien PDP tersebut meninggal di RSUD Ciereng serta dimakamkan di pemakaman umum Desa Gunung Sembung, dan yang terakhir Suh (56) asal warga desa Panyingkiran Purwadadi.

Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Covid-19, Tommy Hidayat. Mengatakan pemakaman ketiga warga Subang yang meninggal hari ini dilakukan secara protocol Covid 19, selain ada permintaan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), pihak keluarga pun memintanya karena dikuatirkan terpapar virus corona.

“Khawatir ketiga warga yang meninggal dalam keadaan sakit tersebut terpapar Corona, maka pemakaman pun dilakukan secara protocol Covid 19” ujar Tommy

Menurut Tommy, pemakaman ketiga warga tersebut sepenuhnya dilakukan oleh TIM Reaksi Cepat (TRC) Covid-19

“Pemakaman sepenuhnya dilakukan oleh kita dari TRC dan tidak dihadiri oleh pihak keluarga” katannya

Tommy pun mengaku sudah TRC sudah memakamkan puluhan warga Subang yang meninggal dengan protocol Covid-19

“Sudah puluhan warga Subang dari berbagai kecamatan yang dimakamkan sesuai protokol Covid-19 dan Kita pun tetap melengkapi diri dengan APD lengkap termasuk kantong mayat dan peti mati,” ungkap Tommy.

Sementara itu Jubir Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang, dr Maxi membenarkan adanya suspect yang meninggal dan dimakamkan secara Covid-19.

“Kami akan melakukan isolasi serta swab test kepada yang pernah kontak dengan ketiga warga yang meninggal hari ini, bila positif Covid-19,“ katanya.

Dikatakan Maxi, Ketiga warga yang meninggal hari ini sudah kita lakukan Swab Test dan hasilnya belum keluar

” Kita tunggu hasilnya, kalau hasil positif ketiga warga yang meninggal hari ini,maka kita secepatnya akan lakukan Swab Test terhadap warga yang kontak langsung dengan warga yang meninggal tersebut”ucapnya

Maxi pun menyebutkan, hingga hari ini jumlah positif mencapai 71 orang dengan rincian 4 orang meninggal, 19 orang masih dalam perawatan, dan 48 orang sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan PDP dari total 84 orang, tertinggal 1 orang karena sembuh 69 orang dan meninggal 14 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini