Beranda Daerah Meriahkan PEKAN CSR DAHANA 2019, Ratusan Siswa PAUD Antusias Mengikuti Lomba...

Meriahkan PEKAN CSR DAHANA 2019, Ratusan Siswa PAUD Antusias Mengikuti Lomba Mewarnai & Bermain Ular Tangga Jawara

243
0

SUBANG – Gelaran PEKAN CSR DAHANA 2019 memasuki hari ketiga. Jumat pagi (11/10) Bale Dahana telah disemuti ratusan anak-anak yang akan mengikuti lomba mewarnai. Tidak kurang dari 350 orang anak PAUD terdaftar sebagai peserta mewarnai dalam rangka PEKAN CSR DAHANA 2019.

Viki Rohimat, salah satu peserta lomba mewarnai yang mewakili PAUD R.A Bina Insan Sadawarna terlihat begitu gembira. Selama mengikuti kegiatan lomba mewarnai, ia beserta ratusan anak-anak lainnya bersemangat mewarnai kertas yang sudah disediakan panitia.

Lomba mewarnai ini terlaksana berkat kerjasama DAHANA dengan pengurus Himpaudi Kecamatan Cibogo, Subang. Menurut Ida Royani selaku ketua Himpaudi Kecamatan Cibigo, peserta lomba mewarnai kali ini berasal dari 37 lembaga pendidikan PAUD dan TK se-Kecamatan Cibogo.

“Acara lomba mewarnai di DAHANA kali ini diikuti oleh ratusan anak-anak usia dini yang berasal dari 37 lembaga pendidikan PAUD dan TK se-Kecamatan Cibogo. Untuk lombanya sendiri kita bagi menjadi dua kelompok berdasarkan tingkatan umur anak. Untuk kelompok A terdiri dari usia anak usia 3 sampai 4 tahun, sedangkan untuk kelompok B terdiri dari anak anak usia 5 sampai 6 tahun. Untuk temanya sendiri kali ini untuk kelompok A bertema tentang pemandangan alam, sedangkan kelompok B bertema tentang lalulintas,” terang Ida menerangkan.

Untuk kriteria penilaian lomba, pihak panitia menilai dari segi kemandirian anak dan kerapian dalam mewarnai. “Jadi yang kita nilai itu dari segi kemandirian anak, kita lihat apakah anak itu dibantu pendamping atau tidak dalam menyelesaikan lomba, dan juga tentunya kerapian dalam mewarnainya pun kita nilai,” lanjut Ida menambahkan.

Setelah mengikuti lomba mewarnai, anak anak diajak bermain bersama permainan ular tangga jawara yang diselenggarakan berkat kerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten subang.

Cece Rahman, Ketua Kampanye Keselamatan Berlalulintas Dishub Subang menjelaskan, permainan ular tangga jawara ini sama saja dengan permainan ular tangga lainnya, hanya saja dilakukan dengan fisik yang mana kali ini anak anak yang langsung menjadi bidak dalam permainan. Setiap kotaknya disematkan kalimat pesan-pesan keselamatan lalulintas.

“Permainan ular tangga jawara ini sama saja dengan permainan ular tangga lainya, hanya saja dilakukan langsung oleh anak-anak sambil berolah raga dan disetiap kotaknya terdapat pertanyaan tentang keselamatan berlalulintas,” ungkap Cece.

Harapan dari permainan ular tangga jawara ini adalah supaya anak-anak bisa mengerti akan pentingnya keselamatan dalam lalulintas. “Jadi disampaikan dengan cara yang menyenangkan,” pungkas Cece.

Sebagaimana diketahui, PEKAN CSR DAHANA 2019 ini dilaksanakan pada 9 – 15 Oktober 2019 dengan berbagai perlombaan, pengobatan gratis, penyuluhan, apresiasi penggerak CSR dan juga dihibur dengan Taman Cahaya Dahana.

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini