Beranda Daerah Minta Hujan! Seluruh Desa Dikecamatan Kasomalang Serempak Gelar Sholat Istisqa

Minta Hujan! Seluruh Desa Dikecamatan Kasomalang Serempak Gelar Sholat Istisqa

401
0

KASOMALANG – Warga Desa Tenjolaya Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang menggelar Shalat Istisqa. Minggu pagi(6/10/2019). Shalat istisqa diikuti oleh ratusan orang mulai dari remaja hingga orang tua.

Tokoh masyarakat Desa Tenjolaya Atep Abdul Gofar menuturkan, Shalat Istisqo digelar dengan harapan Alloh Swt segera menurunkan hujan. Mengingat saat ini, masyarakat Kecamatan Kasomalang sudah kesulitan air bersih.

“Kebun, areal pertanian, sumur-sumur, tambak ikan saat ini mengering akibat kemarau berkepanjangan sejak 3 bulan lalu, warga pun mulai kesulitan mencari air bersih” ujarnya

Menurutnya, sumber air milik warga di Desa Tenjolaya mulai mengering sehingga warga kesulitan air bersih.

“Shalat Istisqa ini bagian dari ikhtiar kami meminta hujan kepada Alloh. Semoga Allah bisa secepatnya menurunkan hujan di desa Tenjolaya ini,” papar Atep sesuai shalat Istisqo, Minggu (6/10/2019).

Tak hanya itu, petani terpaksa berhenti bercocok tanam karena sebagian besar sawah mereka adalah lahan tadah hujan.

“Warga kesusahan air, bahkan beberapa petani terpaksa berhenti bercocok tanam karena minim sumber air.” Katanya

Selain di desa Tenjolaya, Sholat Istisqa juga serentak digelar di seluruh desa di kecamatan Kasomalang. Khususnya di Kampung Cijerehilir selain di ikuti oleh ratusan warga juga di ikuti oleh seluruh santri ponpes Al Ikhlas Raudhatul Uluum

 

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini