Beranda Daerah Nemah Terlihat Bahagia! Tak Pernah Bermimpi Rumahnya Akan Direhab Oleh TNI

Nemah Terlihat Bahagia! Tak Pernah Bermimpi Rumahnya Akan Direhab Oleh TNI

219
0

SUBANG – Bagi Ibu Nemah (68) seorang janda warga Kampung Talun RT 13/04 Desa Talagasari Kecamatan Serangpanjang Subang, tak pernah bermimpi jika rumahnya sebentar lagi akan menjadi bagus, kokoh dan layak huni. Pasalnya pekerjaan sehari-harinya yang hanya serabutan itu hanya pas-pasan untuk makan sehari-hari saja, sehingga tidak pernah berpikir akan merehab rumah.

Namun Tuhan telah berkehendak lain, Tuhan telah mengutus umatnya yakni jajaran TNI Kodim 0605/Subang yang menggelar TMMD reguler ke-108 di desanya, sehingga rumah Ibu Nemah salah satu yang terpilih akan direhab disamping puluhan rumah warga lainnya didesa tersebut

Saat sejumlah Tentara Kodim 0605/Subang datang ke rumah Nenek Nemah dan menginformasikan bahwa rumahnya akan ikut direhab bersamaan pelaksanaan TMMD, tampak haru bercampur senang tergambar dari raut wajah Nemah.

“Waktu ada seorang Pak Tentara datang dan masuk melihat keadaan rumah saya, mulai dari dinding bilik, atap hingga dapur diperhatikannya. Bahkan mereka menanyakan juga kondisi rumah saat hujan saya belum sadar. Hanya saja ketika diinformasikan bahwa Satgas TMMD akan membangun rumah saya menjadi lebih baik dan layak huni, saya langsung berucap syukur,” ujar Nemah kepada patimbannews.com, Jumat(3/7/2020)

Pada awal rumah di Bongkar Bu Nemah sempat meneteskan air mata karena warga dan Babinsa masih mau memperhatikan nasibnya walaupun kondisi Nemah sudah tua.

“Terharu sekali tidak menyangka rumah ibu mau direhab oleh Tentara” ucapnya

Nemah juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0605/Subang yang sudah mau merehab rumahnya yang sudah tidak layak huni tersebut

” Terima kasih yang tak terhingga buat bapak-bapak TNI di Kodim Subang atas kepeduliannya terhadap janda tua yang rumahnya mau ambruk”ungkapnya

Berdasarkan pantauan Patimbannews.com, pembongkaran rumah Bu Nemah sudah dilakukan di hari ketiga TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang, Kamis(2/7/2020). Personil yang kita libatkan ada 15 orang Personil TNI, dan bantu 25 orang warga masyarakat. Jumat pagi(3/7/2020) Satgas TMMD dibantu warga mulai membuat pondasi dan kusen untuk rumah ibu Nemah.

Sementara itu Dandim 0605/Subang Letkol. Arh. Edi Maryono menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat, yang sudah begitu antusias membantu program TMMD Kodim 0605/Subang, yang hakikatnya program TMMD ini “Dari Rakyat, Oleh Rakyat dan Untuk Rakyat,”. Kondisi ini sesuai dengan tema TMMD Ke-108 Tahun 2020 Kodim 0605/Subang yakni, “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”.

“Jadi ini bukti nyata kemanggulan TNI dan Rakyat berbaur menjadi satu dalam program TMMD ini. Dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat,” tandas Dandim.

 

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini