Beranda Daerah Operasi Yustisi di Pusakanagara! TNI-Polri Berikan Sanksi “Push Up” Kepada Warga Tak...

Operasi Yustisi di Pusakanagara! TNI-Polri Berikan Sanksi “Push Up” Kepada Warga Tak Pakai Masker

846
0
Operasi Yustisi! Warga Tak Pakai Masker di Pusakanagara Kena Sanksi Push up

SUBANG- Aparat Polsek Pusakanagara bersama Satpol PP Mobiling lakukan giat penegakan ketertiban dan kedisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan diwilayah hukum Polsek Pusakanagara. Pada Selasa (15/9), ada 3 lokasi yang menjadi titik pelaksanaan operasi yustisi Gaktibplin Protokol Kesehatan Covid-19 Inpres No 6 tahun 2020 di Daerah Hukum Polsek Pusakanagara yakni di Halaman Masjid Al-Furqon Desa Kebondanas Kecamatan Pusakajaya, lalu di Perempatan Kubangjaran Desa Karanganyar Kecamatan Pusakajaya serta Simpang 3 Cigugur Blok Karanganyar Desa Kebondanas Kecamatan Pusakajaya.

Kapolsek Pusakanagara Kompol Hidayat menyampaikan, kasus Covid-19 di wilayah Subang masih terus terjadi penyebaran. Termasuk pada Rabu (14/9) ada salah satu warga Pusakajaya yang terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia dan telah dimakamkan.

“Operasi ini penekan yang sebetulnya ingin kami sampaikan adalah masyarakat harus selalu mematuhi dan menggunakan protokol kesehatan dimanapun beraktivitas,” kata Kompol Hidayat.

Sementara itu, bagi warga atau masyarakat yang melanggar akan dikenai sanksi mulai teguran, sanksi fisik seperti push up serta sanksi sosial.

“Termasuk pada pelanggar juga kita berikan masker, agar mereka sadar dan tetap menggunakan protokol kesehatan 3 M itu,” kata Kompol Hidayat.

Selama operasi, dari catatan yang masuk ada beberapa sanksi yang diberikan bagi Masyarakat yang tidak menggunakan Masker, diberikan tindakan berupa, Pengucapan teks Pancasila sebanyak 2 kali tindakan kepada 5 Orang Pelanggar, Lalu, puhs Up sebanyak 10 kali terhadap 5 Orang Pelanggar serta Teguran dan Himbauan sebanyak 3 kali tindakan terhadap 16 Orang Pelanggar

Kompol Hidayat berharap seluruh warga masyarakat patuh terhadap SOP protokoler kesehatan terbiasa menggunakan masker dan mencuci tangan guna Pola Hidup Bersih dan Sehat.

Selain itu terbangun juga kesadaran mandiri seluruh warga masyarakat akan mematuhi SOP protokoler kesehatan, sehingga dapat bersama sama mencegah dan memutus penyebaran covid 19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini