Beranda Headline Patimban Terendam Banjir! Polsek Pusakanagara Langsung Sigap Salurkan Bantuan Sembako & Berikan...

Patimban Terendam Banjir! Polsek Pusakanagara Langsung Sigap Salurkan Bantuan Sembako & Berikan Pengobatan Gratis

335
0

PUSAKANAGARA – Kapolsek Pusakanegara AKP Hidayat serahkan bantuan makanan dan minuman dan Obat-obatan untuk Warga Masyarakat Desa Patimban Kec. Pusakanagara. Kab Subang yang terkena Banjir. Selain itu Polsek pusakanagara juga melakukan kegiatan pengobatan gratis kepada warga di 3 Dusun terdampak banjir yakni di Dusun Siwalan dusun galian dan dusun Tanjung Jaya Desa Patimban

Kapolsek Pusakanagara AKP Hidayat menyebut, bantuan berupa makanan ringan, Air Mineral serta obat-obatan dilakukan untuk membantu warga yang terkena dampak banjir

“Selain itu, kami bekerja sama dengan Puskesmas Pusakanagara melakukan pengecekan terhadap warga yang sakit untuk diberi obat,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya melanjutkan kegiatan dengan monitoring dan pengecekan Tanggul kali Cipunagara yang jebol dan penanggulangan banjir di Dusun Siwalan,Galian dan Tanjungjaya Desa Patimban .

“Ada tanggul yang Jebol sekitar 50 sampai dengan 70 Meter. Selain itu dilokasi juga terjadi banjir yang menggenangi jalan Siwalan menuju Galian dengan ketinggian 30 s.d 40 Cm meter dan tidak bisa dilewati olek kendaraan hanya menggunakan perahu,” tambahnya.

Bahkan kata AKP Hidayat, Akses penyebrangan kali cipunagara menuju Dusun Tanjung jaya sudah bisa disebrangi menggunakan perahu walapun debit air deras dan tinggi.

“Penyebrangan bukan hanya kami menghimbau untuk hati-hati saat menyebrang,” ungkapnya.

Dalam data yang dihimpun, rumah Warga sebanyak 323 terendam dengan Ketinggian air 30 sampai dengan 40 cm

“Warga yang Sakit sudah di evakuasi dan diobati oleh team kesehatan Kec. Pusakanagara. Warga yang Hamil 5 orang di evakuasi ke rumah Saudaranya. Warga yang Jompo 2 orang dievakuasi ke rumah saudaranya,” jelasnya.

Kapolsek memberikan arahan dan himbauan kepada warga di 3 dusun tersebut yang terkena banjir agar bisa merapat atau pindah ke Pos Bencana Banjir. Namun warga masyarakat yang terkena banjir tidak mau di evakuasi ke tempat pengungsian atau Posko bencana banjir

Kegiatan tersebut di pimpinan langsung oleh Kapolsek Pusakanagara AKP Hidayat, Unit Kesehatan dari Puskesmas Pusakanagara, Team Kaum Home Care Peduli Dhuafa dari Purwadadi, Anggota TNI AL Serta Anggota Pol PP Kec. Pusakanagara sebanyak kurang lebih 12 orang.

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini