Beranda Headline Peduli Kamanusian! Civitas Akademika Miftahul Huda Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Pamanukan

Peduli Kamanusian! Civitas Akademika Miftahul Huda Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Pamanukan

399
0

SUBANG – STAI Miftahul Huda Subang ikut terlibat secara langsung dengan satuan pendidikan Miftahul Huda lainnya seperti MTs, MA, Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah, dan Majelis Taklim bersama Siswa OSIS MA dan Mahasiswa STAI membantu korban bencana banjir yang berada di wilayah Kecamatan Pamanukan Subang.

Ketua STAI Miftahul Huda Muchamad Rifki, M.Pd.,M.Pd.I beserta para wakil Ketua STAI memimpin langsung proses penyerahan bantuan tersebut kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Ditemui secara langsung ketika memberikan bantuan dilokasi Desa pilangsari hilir Ketua STAI berpesan kepada para ketua RW dan para warga agar masyarakat bersabar dalam menghadapi musibah ini.

“saya atas nama keluarga besar STAI Miftahul Huda berempati sebesar-besarnya atas musibah yang melanda kampung warga. Saya berharap warga bersabar dalam menerima musibah ini” ujar Rifki menanggapi musibah banjir, Rabu (26/02).

Dirinya menjelaskan, saat ini lembaga Pendidikan Miftahul Huda bahu membahu ikut serta mendorong seluruh potensi yang ada untuk ikut serta membantu meringankan beban musibah warga yang terdampak musibah banjir.

‘Disamping itu ada upaya untuk mengedukasi para mahasiswa STAI Miftahul Huda memahami arti penting Tri Dharma Pendidikan salah satunya berkaitan dengan Pengabdian masyarakat. “Ucapnya

Andri Isnaeni selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Miftahul Huda dengan seluruh jajaran Kabinet Abhinaya Widya Sependapat dengan penjelasan diatas,

“Moment inilah yang akan mendekatkan mereka dengan real life nya terhadap masyarakat yang terdampak musibah banjir. Bagaimanapun sense of crisis itu harus muncul dalam pemikiran kita masing-masing ketika musibah itu terjadi didepan mata”. Ujarnya

Adapun jenis bantuan yang diberikan kepada masyarakat diantaranya beras, Mie goreng, Minuman air mineral, snack, roti, susu, obat-obatan, minyak kayu putih, pampers, makanan siap saji, pakaian layak pakai.

Atas bantuan dari civitas akademika Miftahul Huda tersebut, Warga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Seluruh lembaga Pendidikan Miftahul Huda atas kepedulian dan bantuannya. 

S”Allah swt membalas kebaikan bapak dan ibu semua. Dan tentunya mereka mendoakan dan berharap semoga lembaga pendidikan Miftahul Huda terus maju dan kesuksesan untuk miftahul huda” Ucap Rahmat salah seorang warga terdampak banjir Pamanukan

Bantuan tersebut didistribusikan ke sejumlah desa yang ada di wilayah Kec.Pamanukan diantaranya di dusun Pilang sari, Desa Pamanukan hilir, Rancahilir, Dusun Pamugas, Kampung Baru, Kedunggede, dan Dapur umum Desa rancasari dan Rancaudik Kecamatan Pamanukan, pada Rabu (26/02).

Ditempat terpisah Kepala MTs Miftahul Huda Hj.Dedeh Hayati menuturkan kegiatan tersebut merupakan kontribusi nyata dalam membantu warga oleh seluruh satuan lembaga pendidikan Miftahul Huda.

“Kegiatan ini sebagai bukti nyata kepedulian  Civitas Akademika Miftahul Huda dalam program kemanusian dalam membantu para korban banjir Pamanukan“Ucap ketua Majelis Taklim Miftahul Huda.

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini