Beranda Daerah Pelayan Toko Yang Positif CORONA di Pamanukan Bukan Berasal Dari PTC, Malainkan...

Pelayan Toko Yang Positif CORONA di Pamanukan Bukan Berasal Dari PTC, Malainkan Dari Salah Satu Pertokoan Lain di Luar PTC

3120
0

SUBANG – Terkait pemberitaan adanya karyawan PTC Pamanukan yang positif Covid -19. Pihak Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) kembali mengklarifikasi pernyataannya.

‘”Yang positif Covid 19 di PTC Pamanukan sejauh ini belum ada. Adapun satu orang yang positif Covid 19 di Pamanukan berasal dari salah satu Pertokoan di Pamanukan lainnya di luar PTC”kata dr.Maxi selaku Juru Bicara TGTPP kepada wartawan, Rabu siang(17/7/2020)

Sebelumnya, pelayan toko di beberapa pertokoan yang ada dipamanukan menjalani Rapid Test di PTC Pamanukan

“Salah satu pelayan toko di Pamanukan yang menjalani Rapid Test di PTC Pamanukan hasilnya reaktif dan setelah di Swab hasilnya Positif”ungkapnya

“Satu orang pelayan toko yang positif tersebut merupakan warga Ciasem bukan warga Pamanukan”imbuhnya

Juru bicara TGTPP dr.Maxi juga tidak menyebutkan pelayan toko mana yang positif Covid 19 di Pamanukan.

Senada juga disampaikan oleh salah seorang pemilik toko di PTC Pamanukan, yang menyatakan Tak ada pelayan toko atau karyawan yang positif Covid 19

” Pelayan toko maupun  karyawan PTC Pamanukan tak ada yang berasal dari Ciasem”ujar Nano

Maka dari itu kami pastikan, pelayan toko yang positif Covid 19 tersebut bukanlah karyawan atau pelayan toko di PTC Pamanukan

“Mungkin yang positif Covid 19 tersebut berasal dari pertokoan lain di Pamanukan bukan dari PTC Pamanukan” tandasnya

Maka dari itu kami meminta kepada para pembeli ataupun pelanggan PTC Pamanukan untuk tidak takut berbelanja ke PTC Pamanukan.

“Kami pemilik, pelayan   toko maupun karyawan PTC Pamanukan lainnya semuanya sehat tak ada yang positif Covid 19″tegasnya

Sementara itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang kembali juga kembali melaporkan update perkembangan kasus positif Covid-19 di Subang.

Hari ini, Rabu (17/6/2020) kasus positif Covid-19 kembali bertambah satu orang. Satu orang tambahan tersebut merupakan hasil tes swab massal program Provinsi Jawa Barat yang dimulai sejak tanggal 15 Juni 2020 lalu.

“Pagi ini kita baru mendapatkan lagi hasil tes swab hari pertama, dari 472 orang yang telah mengikuti tes Swab diberbagai tempat yang telah ditentukan tim gugus tugas satu orang dinyatakan Positif Covid-19. Ia merupakan warga Kecamatan Ciasem,”ungkap dr.Maxi selaku Jubir TGTPP Covid-19 Subang kepada Wartawan, Rabu (17/6/2020) sore.

Dijelaskan dr.Maxi, pelaksanaan tes swab massal yang akan berlangsung sepuluh hari ini memasuki hari ketiga. Sesuai target dari slot yang dimiliki 1.501 orang tes Swab, maka setiap hari pihaknya melakukan swab sebanyak 150 orang dari di empat wilayah Puskesmas di Subang.

“Sasaran tes Swab kali ini, mereka ODP, PDP, tokoh agama, tenaga kesehatan, dan orang yang dianggap beresiko tinggi. Hasil swab itu kami bawa ke dua tempat setiap harinya, sampel pertama ke balai veteriner wera Subang 40 dan 120 an lagi dibawa ke Labkesda Jabar. Kita ketahui, kalau yang di balai veteriner keluar hasil swab bisa cepat tapi kalau di labkesda Jabar lebih dari seminggu alias 7 hri,”jelasnya.

Kabar baiknya, kata dr.Maxi, selama tiga hari berturut-turut ini ada tambahan perharinya dua pasien positif yang sembuh, jadi total perhari ini ada enam pasien positif Covid-19 di Subang yang dinyatakan sembuh.

“Jadi pasien positif Covid-19 di Subang yang sembuh berjumlah 26 orang,”ungkapnya.

Adapun pasien dalam pengawasan (PDP) kali ini atau yang dirawat di rumah sakit total yang sudah dirawat 72 orang, yang sembuh 55 orang dan yang meninggal ada 12 orang. Sehingga yang masih dalam pengawasan di rumah sakit ada 5 orang.

“Kemudian orang dalam pemantauan (ODP) kita mencatat 5.862 orang. Yang sudah selesai dipantau 5.837, sehingga yang masih dipantau 25 orang. Cukup menggembirakan artinya orang-orang dengan resiko sud
ah sangat menurun,”pungkasnya.

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini