Beranda Headline Pemdes Cihambulu Salurkan BLT DD Untuk 108 KK

Pemdes Cihambulu Salurkan BLT DD Untuk 108 KK

201
0

SUBANG-Dampak yang ditimbulkan dari merebaknya Corona Virus (Covid-19), salahsatunya membuat aktifitas perekonimian warga terganggu. Demi mengurangi dampak teraebut, Pemerintah Desa (Pemdes) mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Salah satunya Desa Cihambulu, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, yang langsung di komandoi Kepala Desa Cihambulu Yuska Fauzi Rosyid SH. Pemdes menggulirkan Dana Bantuan Langsung tunai (BLT) Kepada 108 Kepala Keluarga (KK), Senilai Rp. 600.000/KK.

Dana yang di bagikan pada masyarakat yang terkena dampak Covid-19, bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) dengan total Rp. 778.000.000. Masing-masing KK mendapatkan Rp.600.000 setiap bulan selama 3 bulan.

Penyaluran dana BLT juga disaksikan Kepala Desa dan Kasi Pem, serta didampingi Babinsa, babinkantibmas, pendamping desa.

Kepala Desa Cihambulu mengatakan, Pembagian BLT ini mengikuti protap penanganan Covid-19 dan di atur waktunya per RW yang mendapatkan bantuan.

“Jumlah BLT Desa Sesuai dengan perundangan atau Permendesa dimana desa yang mendapatkan Dana Desa nya di bawah 800 juta. Wajib mengeluarkan dana desanya maksimal 25% dari total dana desa yang diterima,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada warga penerima manfaat agar, dana tersebut dimanfaatkan untuk mencukupi kehidupan sehari-hari.

 

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini