Beranda Daerah Pemkab Subang Sedang Upayakan Pemulangan 6 Warganya Yang Terjebak Kerusuhan di Wamena...

Pemkab Subang Sedang Upayakan Pemulangan 6 Warganya Yang Terjebak Kerusuhan di Wamena Papua

202
0

SUBANG – Kerusuhan diduga bernuasa SARA di Wamena Papua menyisakan pilu bagi bangsa Indonesia. Puluhan korban berjatuhan, puluhan bangunan termasuk kantor Bupati di bakar hingga membuat miris kita semua.

Banyak warga non pribumi yang terjebak kerusuhan menginginkan untuk dapat segera pulang ke kampung halaman karena mereka takut menjadi korban kerusuhan yang mulai berujung SARA tersebut

Dalam kerusuhan tersebut juga tercatat ada 6 warga Subang yang terjebak kerusuhan di Wamena dan sampai sekarang belum bisa dipulangkan masih mengungsi di koramil

Ke 6 warga Subang tersebut menginginkan segera dipulangkan. Untuk mengupayakan kepulangan 6 orang warga Subang di Wamena Papua yang terjebak kerusuhan, saat ini Pemkab Subang sedang mengupayakan pemulangan 6 warganya untuk bisa secepatnya kembali pulang ke kampung halaman.

Dikatakan Bupati Subang H. Ruhimat mulai malam tadi pihaknya melalui Dinas Sosial yang berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat sudah melakukan upaya menjemput.

“Kami berusaha menjemput   4 orang warga asal  Desa Salamjaya Pabuaran  dan 2 orang Asal Desa  Tenggulun Kalijati bisa segera kembali ke kampung halaman dengan selamat” ujar Ruhimat , Rabu(2/10/2019)

Kemudian kata H. Ruhimat pihaknya menargetkan secepatnya mereka bisa pulang. “Kami mengupayakan seminggu (warga Subang di Wamena) sudah bisa kembali ke Subang. Kami sedang mengupayakan,” imbuhnya.

Lalu kata Wakil Bupati Subang, Agus Masykur pihak Pemkab Subang secara resmi telah mengirimkan surat ke Sementerian Sosial (Kemensos) RI dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat terkait usaha pengembalian warga Subang.

Kendala yang dihadapi kata Agus,  karena yang ingin keluar dari Wamena bukan saja warga Subang tetapi banyak warga dari daerah lain juga yang ingin keluar dari Wamena. ‎

“Otomatis pesawat juga terbatas. Pak Bupati sudah berkirim surat ke Kemensos dan Dinas Sosial (Provinsi) Jawa Barat. Karena ada sistem antrian dengan puluhan ribu lainnya,” jelasnya.

Kata Agus warga Subang di Wamena umumnya ikut program transmigrasi yang berprofesi sebagai petani di sana.

Berikut Nama ke 6 warga Subang yang terjebak di Wamena Papua

Desa Salamjaya Pabuaran :  Selvia  Novianti, Ani bt Acim, Diana Fungki bt Endang, 

Desa Tenggulun Kalijati : Thia Octavia bt Imat Rohimat, Asep Yudi bin Ito Hasim, Veti Srikilatna 

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini