Beranda Headline Perangi Corona, Polres Subang dan Forkopimda Semprotkan Disinfektan ke Seluruh Jalan Protokol...

Perangi Corona, Polres Subang dan Forkopimda Semprotkan Disinfektan ke Seluruh Jalan Protokol Subang

72
0

SUBANG – Apel  gabungan Forkopimda Subang dalam rangka kegiatan serentak  dan masif  penyemprotan disinfektan seluruh fasilitas  umum untuk  meminimalisir tingkat penyebatan  Virud Corona atau Copid 19,  dilaksanakan di Mapolres Subang,

Dalam apel tersebut, kapolres Subang AKBP Teddy Fanani S. I. K MH. Bertindak selaku inspektur upacara. Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Subang,  H. Ruhimat, Wakil Agus Maskur, Dandim 0605 Subang Letkol Arm Edi, Kajari Subang, dan para perwira Polres Subang diantaranya Kabag OPS Kompol Donny Eko, dan Kasat Lantas AKP Bambang Sumitro SH.

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani Sik MH, dampingi Kabag OPS Kompol Donny Eko, dan Kasat Lantas Polres Subang AKP Bambang Sumitro SH  mengatakan, berdasarkan perintah Kapolri, bahwa    hari ini kita melakukan  penyemprotan disinfektan di wilayah hukum Polres Subang, dan penyemprotan di bagi dua group yaitu group A dan B.

 “Penyemprotan  group B yaitu jalan Sutoyo, Otista, pasar panjang, dan   Tekwang, dan group B Kartawigenda  Pondok Dewi, dan Terminal Subang, dan kegiatan, dan kegiatan ini juga berlangsung  di setiap Polsek dan Kecamatan dan Desa di wilayah hukum Polres Subang”ujar Kapolres Subang,Selasa pagi(31/3/2020)

Teddy menambahkan, Penyemprotan kita lakukan fasilitas umum, dan tidak boleh diarah ketubuh manusia, dan penyemprotan hanya satu hari.”, imbuh Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani.

Sementara itu Bupati Subang H. Ruhimat menjelaskan, bahwa Pemda Subang  sangat setius dalam memeranggi penyebaran Virus Corona di Kabupaten Subang.

“Kami Pemda Subang, telah menghabiskan dana serbesar Rp 60 Milyar,  dari anggaran yang telah disetujui oleh DPRD Subang sebesar Rp 100 Milyar” ucapnya

Ruhimat juga menegaskan, untuk sementara Kabupaten Subang, belum bisa memberlakukan lockdown, hal itu, akan dilakukan atas dasar Pemerintah Pusat, dan kami menghimbau kepada warga Subang yang berada di luar Subang khususnya daerah terjangkit agar  tidak pulang kampung  ke Subang, ”, kata Tegas Ruhimat.

 

Feri Kosasih | Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini