Beranda Daerah Peringati Tahun Baru Islam 1442H, Yayasan Hasanah Insani Nusantara Pamanukan Gelar Sunatan...

Peringati Tahun Baru Islam 1442H, Yayasan Hasanah Insani Nusantara Pamanukan Gelar Sunatan Massal

229
0

PAMANUKAN- Yayasan Hasanah Insani Nusantara Memperingati tahun baru Islam 1422 Hijriyah HUT RI ke-75 dengan berbagai kegiatan.

Dengan protokol kesehatan yang ketat, kegiatan Sunatan Massal warga Pamanukan Sebrang dan sekitarnya menandai peresmian Pondok Pesantren Khoirul Huda Pamanukan Sebrang Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang.

Sekitar 9  anak mengikuti sunatan dan 9 lainnya mendapatkan santunan dari Yayasan Hasanah Insani yang didirikan Kyai Tasdiq Sodiqin.

“Kami sudah melaksanakan 2 kali dalam 2 tahun terakhir, jumlah anak yang menjadi pengantin sunat 9 anak, 9 anak lainnya sebagai penerima santunan,” ungkapnya.

Menurut Tasdiq yang alumni ponpes Darul Ulum Tegal Gubug kabupaten Cirebon ini sumber dana dari para donatur dan kas Yayasan Hasanah Insani Nusantara, sementara anak-anak yang menjadi pengantin sunat dari desa Pamanukan Sebrang.

“Kami berharap dengan sunatan massal ini bisa menjadikan pesantren dan semua jamaah kami lebih berkah lagi, dan semoga tahun depan bisa menyelelenggarakan lagi kegiatan seperti ini,” lanjutnya.

Resmikan Pondok Pesantren Khoirul Huda

Yayasan Hasanah Insani Nusantara memiliki beberapa unit lembaga dibawahnya seperti Majelis Talim, Raudhatul Athfal, Madrasah Diniyah dan Pondok pesantren.

“Yang diresmikan sekarang adalah Pondok Pesantren dan Madrasah Diniyah Ulya/tingkat SMA santrinya sudah ada karena dari dulu pengajian anak-anak terus berjalan sampai sekarang, bedanya kami sekarang akan lebih fokus karena mendapat bimbingan dari kementerian Agama Kabupaten Subang,” ungkapnya.

Ketua Yayasan Hasanah Insani Nusantara, Muhimin menjelaskan bahwa pihaknya berkomitmen memajukan pendidikan keagamaan melalui madrasah diniyah dan pondok pesantren lebih baik lagi dari yang sudah berjalan saat ini.

“Kami meminta dukungan dan bimbingan selain ke Kemenag Subang juga kepada ormas keagamaan yang menaungi Madrasah Diniyah dan Pondok pesantren, sebagai bagian dari ikhtiar kami,” ucapnya.

Selain kegiatan tersebut juga diselenggarakan tabligh akbar yang dihadiri sekitar 200-an jamaah. Semua kegiatan juga memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan  pemerintah setempat.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini