Beranda Daerah Polisi Militer Subang Gelar Razia Penertiban Kendaraan Dan Penegakan Prokes Covid 19

Polisi Militer Subang Gelar Razia Penertiban Kendaraan Dan Penegakan Prokes Covid 19

685
0
Sub Denpom Subang Gelar Razia kendaraan Dan Penegakan Protokol Kesehatan Covid 19 dijalan Provinsi Pagaden-Subang (Depan RM Markoni-Jabong)

SUBANG-Polisi Militer, bertugas sebagai Penegak Hukum Disiplin dan Tata tertib bagi dan untuk kepentingan TNI, dalam membantu para Komandan Satuan untuk menertibkan Personil diluar Markas. Sub Denpom Subang menggelar Razia kendaraan bermotor Dan Penegakan Protokol Kesehatan Covid 19 terhadap Anggota TNI di wilayah hukum Kodim 0605/Subang yang melintas di Jalan Provinsi Pagaden-Subang, Jumat (9/10/2020) pagi, tepat di depan RM. Markoni-Jabong

Komandan Sub Denpom Subang Lettu Cpm Yayan Heryanto SH, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari OPS GAKTIB POLISI MILITER dengan sasaran untuk meningkatkan kesadaran Disiplin berlalu lintas bagi aparat TNI,menertibkan penyalahgunaan atribut TNI dan mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas personel TNI, serta Penegakan Protokol Kesehatan Covid 19.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka menumbuhkan kesadaran dalam jiwa prajurit TNI agar dapat mematuhi aturan berlalulintas Dan penerapan Protokol Kesehatan Covid 19” ucapnya.

Nampak Anggota Polisi Militer memberhentikan laju kendaraan pengguna lalu lintas yang berpakaian dinas TNI atau menggunakan kendaraan operasional. Tak hanya anggota TNI, razia pagi ini juga menyasar masyarakat sipil yang memakai atribut TNI seperti jaket.

“Untuk masyarakat sipil tidak diperkenankan memakai atribut militer. Sanksinya akan kami sita, khusus anggota akan akan kami tilang. Baik tatib maupun lalin. Kita sesuaikan dengan aturan yang berlaku, karena kita adalah contoh bagi masyarakat. Kebanggaan itu boleh saja, tapi atribut itu khusus untuk militer, dan jangan sampai disalahgunakan,” paparnya.

Lettu Cpm Yayan Heryanto SH, mengatakan kegiatan ini menjadi atensi langsung dari Pimpinan. Utamanya razia ini untuk peningkatan kedisplinan prajurit TNI dalam berlalu lintas dan Penegakan Prokes

Hasil kegiatan Razia, untuk sementara tidak ada pelanggaran. “Semoga kesadaran mematuhi aturan berlalulintas dan Penegakan Protokol Kesehatan Covid 19 dapat selalu tumbuh dalam jiwa Prajurit” pintanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini