Beranda Daerah Prihatin Dengan COVID 19! Mang Anwar Aktivis Lingkungan Subang Selatan, Lakukan...

Prihatin Dengan COVID 19! Mang Anwar Aktivis Lingkungan Subang Selatan, Lakukan Penyemprotan Disinfektan Gratis di Lingkungan Tempat Tinggalnya

218
0

SUBANG- Peduli cegah penyebaran virus Corona (Covid-19) dari lingkungan sekitar, Anwar Wana salah warga Kp.Cidaki, Desa/Kecamatan Jalancagak,
Kabupaten Subang menginisiasi penyemprotan disinfektan secara gratis, Rabu (25/3/2020)

“Ya, berawal melihat kondisi lingkungan dan kekhawatiran terhadap keluarga, makanya saya inisiasi penyemprotan disinfektan secara gratis,” kata Anwar

Menurut pria yang akrab di sapa Mang Black ini, salah satu alasan menginisi penyemprotan masih banyak warga yang masih awam terhadap dampak Covid-19. Bahkan kebanyakan mereka tidak tau.

“Terlebih, warga masih banyak berkumpul dan sekedar nongkrong, termasuk anak anak karena sekolah diliburkan. Bahkan imbauan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah pun rata rata mereka tidak tau,” terangnya.

Ironisnya, lanjut Anwar, masih banyak warga tidak tau tujuan penyemprotan
disinfektan diwilayahnya itu.

“Bahkan masih ada warga yang bertanya,” Kunaon jalan make diseprot? aya aya wae, rek disemprotmah kandang hayam weh,” ucapnya.

Anwar menambahkan bahwa untuk yang dilakukan penyemprotan sekarang masih sebatas sekitar tempat tinggalnya saja, mengingat keterbatasan tenaga.

Sedangkan untuk pendanaan untuk membeli peralatan dan juga disinfektan, dan tenpat cuci tangan dia mengaku bahwa dia menggunakan uang pribadi.

“Saat ini karena masih baru dan masih saya sendiri, untuk beli peralatan dan lainnya pakai uang pribadi saya. Untuk penyemprotan ini masih di lingkungan sekitar rumah,” katanya.

Ia juga berharap, pihak” Relawan Lawan Covid -19 dalam hal ini Pemdes untuk segera melakukan sosialisasi secara merata ke masing masing dusun.

“Karena, sebagian besar masyarakat tidak paham akan dampak virus Corona atau Covid -19. Terlebih dalam upaya sosialisasi pencegahnnya,” pungkasnya.

 

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini