Rajin Bantu Warga Miskin! Di Hari Ibu Kapolres Subang AKBP Sumarni Dapat Penghargaan Dari BAI

63
Foto : Katua BAI Darman Sri Gandi memberikan penghargaan kepada Kapolres Subang AKBP Sumarni, atas kiprahnya sering membantu warga Subang yang kurang mampu./ FOTO : AHYA NURDIN / Patimbannews.com

SUBANG – Apresiasi terhadap kinerja Kapolres Subang yang sangat luar biasa dalam membantu warga Subang yang kurang mampu. Badan Advokasi Indonesia (BAI) Kabupaten Subang memberikan penghargaan kepada Kapolres Subang AKBP Sumarni atas kepeduliannya terhadap warga Kabupaten Subang.

Penghargaan diberikan Ketua BAI Kabupaten Subang Darman Sri Gandi, SH yang diterima langsung AKBP Sumarni di ruang kerjanya, Mapolres Subang, bertepatan dengan Hari Ibu, yang jatuh pada Rabu (22/12/2021).

Menurut Darman, AKBP Sumarni merupakan Kapolres Subang yang sangat tangguh, selain Kapolres Subang juga sebagai sosoknya sebagai seorang perempuan yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi

” Ibu Sumarni merupakakan ibu yang sangat tangguh dan peke terhadap penderitaan rakyat kecil. Beliau banyak membantu masyarakat yang kurang mampu sejak bertugas di wilayah Kabupaten Subang” ujar Ketua BAI Darman Sri Gandi

Dikatakan Darman, AKBP Sumarni telah banyak membantu masyarakat yang kurang mampu mulai dari warga yang sakit, korban bencana banjir, dan pemberian sembako terhadap lanjut usia (lansia) yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

“Maka dari itu, di momen Hari Ibu ini, BAI Kabupaten Subang menyerahkan penghargaan kepada Ibu Kapolres Subang AKBP Sumarni atas kepedulian sosialnya kepada masyarakat,” ucapnya.

Dikatakan Darman, penghargaan yang diberikan kepada AKBP Sumarni oleh BAI Kabupaten Subang merupakan hasil saran dan masukan masyarakat Kabupaten Subang kepada pihaknya.

“Masyarakat Kabupaten Subang mengetahui dan merasakan bentul kiprah bu Kapolres Subang dalam kepeduliannya terhadap sesama yang sangat membutuhkan bantuan,” katanya.

Darman berharap dengan penghargaan ini membuat AKBP Sumarni semakin semangat dan termotivasi membantu masyarakat. Sebab, banyak masyarakat yang membutuh uluran tangannya.

“Kami mendoakan bu AKBP Sumarni panjang umur, sehat, mudah rezeki, sukses, lancar dalam karirnya, bahagia dunia akhirat,” doanya.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, Polres Subang tentunya kaget, karena ternyata ada masyarakat yang diwakili BAI Kabupaten Subang memberikan penghargaan kepada pihaknya atas kinerja sosial.

“Penghargaan kepada kami atas kinerja bidang sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, menjenguk masyarakat sakit, dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” ucap Kapolres Subang.

Kapolres Subang berterima kasih atas penghargaan tersebut, karena menjadi penyemangat dan motivasi untuk pihaknya serta jajaran Polres Subang untuk membantu masyarakat.

“Penghargaan menjadi penyemangat dan motivasi kami dan jajaran kami untuk berbuat lebih baik, dan banyak lagi kepada masyarakat,” ucap Kapolres.

Kapolres Subang berharap banyak pihak yang melakukan hal yang sama dalam membantu masyarakat, agar banyak masyarakat yang terbantu di masa pandemi Covid-19.

“Saat pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat membutuhkan uluran-uluran tangan dari warga-warga lain yang mungkin kehidupannya lebih baik,” ujar mantan Kapolres Sukabumi Kota, ini.

Kapolres Subang menambahkan Polres Subang dengan BAI akan saling beri dukungan, dan BAI akan memberikan informasi-informasi bila di masyarakat ada hal-hal yang perlu segera dibantu, misalnya ada kejadian melanggar hukum, dan sebagainya.

AHYA NURDIN | Patimbannews.con

Bagikan: