Beranda Daerah Ridwan Kamil Resmi Buka MTQ ke 36 Tingkat Jabar Secara Sederhana

Ridwan Kamil Resmi Buka MTQ ke 36 Tingkat Jabar Secara Sederhana

416
0

SUBANG – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 36 Tingkat Provinsi Jawa Barat, resmi di buka oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di halaman Pemkab Subang.Jumat Malam(4/9/2020)

Pembukaan MTQ ke 36 dilaksanakan secara sederhana hanya dihadir sebanyak 120 orang undangan Jumlah tersebut terdiri dari perwakilan 27 kota kabupaten, Gubernur dan Wakil Gubernur serta Forkopimda seperti Kapolda, Kajati dan Pangdam.

Tiap kabupaten kota menghadirkan tiga orang saja yang meliputi kepala daerah tanpa ajudan, Kepala Kemenag dan Ketua LPTQ. Kalikan 27 itu sudah mencapai 81 orang.

Untuk diketahui jumlah peserta MTQ tingkat Jabar terdapat tujuh cabang lomba yaitu . Cabang Tilawah (seni Baca al-Qur’an) 2. Cabang Tahfizh (Hafalan) 3. Cabang Tafsir ( B. Arab, B. Indonesia dan b. Inggris) 4. Cabang Syarhil Qur’an (Pidato) 5.

Cabang Fahmil Qur’an (Cerdas Cermat Seputar isi Kandungan AI-Qur’an) 6. Cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (menulis ten 7. Cabang Kaligrafi (seni menulis ayat AI-Qur’an). Jumlah Peserta MTQ, Peserta Putra 576 orang, Peserta Putri 561 orang, Jumlah Total peserta 1137 orang.

“Selama perhelatan mulai dari pembukaan hingga penutupan kita harus patuhi protokol kesehatan. Saya minta semua peserta harus gunakan masker, harus cuci tangan dan jaga jarak dan ini tidak bisa dihindarkan karena sudah ada SOP nya,” ucap Ridwan Kamil.

Mari kita ambil hikmah dari MTQ ke 36 di tengah Pandemi Covid-19″ tetap semangat, mari kita tingkatkan iman dan taqwa dengan momentum MTQ ini, sekalipun di tengah Wabah Covid-19″kata Ridwan Kamil

“Para peserta juga, sekalipun situasi pandemi ini tidak boleh membuat peserta menjadi surut untuk meraih prestasi” imbuhnya

Gubernur Jabar berharap, para juara MTQ ke 36 Tingkat Jabar ini bisa mewakili dan mengharumkan Jabar di MTQ tingkat Nasional akhir tahun yang akan di gelar di Kota Padang Provinsi Sumatra Barat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini