Beranda Daerah Sambut HUT TNI ke 74, Personil TNI & Warga Bahu Membahu Bersihkan...

Sambut HUT TNI ke 74, Personil TNI & Warga Bahu Membahu Bersihkan DAS Cigadung

300
0

SUBANG – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 tahun, Jajaran TNI – Polri dan Forkopinda Subang serta pelajar menggelar karya bakti TNI dengan membersikan Daerah Aliran Sungai (DAS) Cigadung Subang.

Dalam karya bakti TNI tersebut, Ribuan peserta dilibatkan mulai dari ratusan personil TNI-POLRI, BPBD, Menwa, Pelajar, dibantu warga sekitar bahu membahu membersihkan DAS Cigadung sepanjang 5 KM. Kamis pagi(26/9/2019)

Dari pantauan Patimbannews.com, Karya bakti TNI tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi dalam sambutannya menuturkan acara “Karya bakti” untuk bersih –bersih Sub DAS Cigadung ini sebagai momen untuk berbenah, dengan mengelola lingkungan khususnya pengelolaan persampahan dengan lebih baik, serta mengajak seluruh komponen lainnya untuk bersama-sama guna menjaga sungai-sungai sebagai peruntukannya, bukan sebagai tempat pembuangan sampah sehingga mengurangi dampak pada tercemarnya air.

“Kegiatan karya bakti adalah salah satu wujud komitmen Pemkab Subang bersama Forkopimda Subang mewujudkan program Jawara (Jaya, Istimewa, Sejahtera) untuk mempertahankan piala adipura yang telah diraih sebelumnya. Khususnya Lanud Suryadarma yang telah mencanangkan go green saat ini,”ujar Wabup Subang.

Sementara itu Danlanud Suryadarma, Marsma TNI I Wayan Sulaba yang hadir pada kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan karya bakti ini Intinya mengajak bersama sama dengan masyarakat secara gotong-royong melaksanakan kebersihan di sungai Cigadung sepanjang 5 Km dan penanaman pohon di hulu sungai Ranggawulung, guna menghindari terjadinya banjir.

“Dan acara ini juga sosialisasi Go Green kepada masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,”ujar Danlanud.

Danlanud berharap, kegiatan karya bakti TNI dengan bersih-bersih sungai Cigadung ini bisa memberikan pelajaran kepada masyarakat untuk menjaga sungai dan yang terpenting masyarakat kebiasaan buruk masyarakat membuang sampah di Sungai bisa diminimalisir.

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini