Beranda Daerah Satgas TMMD Ke 108 Kodim 0605/Subang Bedah Rumah Seorang Janda Tua di...

Satgas TMMD Ke 108 Kodim 0605/Subang Bedah Rumah Seorang Janda Tua di Desa Telagasari

166
0

SUBANG – Memasuki hari ketiga Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Tahun 2020 Kodim 0605/Subang, di Kampung Talun RT 13/04 Desa Talagasari Kecamatan Serangpanjang Subang, berlanjut kepembongkaran rumah milik Nemah (63).

Nemah seorang janda, yang tinggal di rumah yang berukuran 4 meter kali 6 meter tersebut, ikut tersentuh oleh program rehab rumah tidak layak huni (Rutilahu) TMMD Kodim 0605/Subang.

Dalam pembongkaran rumah Nemah di Kampung Talun tersebut, nampak belasan Prajurit TNI dan warga masyarakat setempat, berbaur, bahu membahu bergotong royong merobohkan rumah yang sudah reyot itu, untuk kemudian di bangun kembali untuk menjadi sebuah rumah, yang layak huni.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0605/Subang Letkol (Arh) Edi Maryono mengungkapkan, Anggota TNI yang ikut dilibatkan berjumlah 15 personil gabungan TNI-AD, TNI-AL dan TNI-AU, dibantu warga masyarakat 25 orang.

“Di hari ketiga TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang, mulai mengerjakan pembongkaran rumah milik Ibu Nemah, yang terletak di Kampung Talun Desa Talagasari. Personil yang kita libatkan ada 15 orang Personil TNI, dan bantu 25 orang warga masyarakat,” ujar Letkol Edi kepada wartawan di Subang, Kamis (2/7/2020).

Sementara itu pelaksanaan pembongkaran rumah Nemah yang berukuran 4 meter kali 5 meter itu menurut Edi, berjalan jalan lancar , dan tak memakan waktu lama, dari pukul 13.00 wib, sampai dengan pukul 16.00 wib. Kemudian besok akan dimulai dengan pembuatan pondasi, serta pembuatan kusen-kusen rumah.

“Pembongkaran rumah Ibu Nemah itu hari ini sudah selesai. Untuk selanjutnya, besok kita mulai lagl dengan pembuatan pondasi, dan kusen'” terangnya.

Letkol Edi juga menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat, yang sudah begitu antusias membantu program TMMD Kodim 0605/Subang, yang hakikatnya program TMMD ini ^Dari Rakyat, Oleh Rakyat dan Untuk Rakyat,”. Kondisi ini sesuai dengan tema TMMD Ke-108 Tahun 2020 Kodim 0605/Subang yakni, “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”.

“Jadi ini bukti nyata kemanggulan TNI dan Rakyat berbaur menjadi satu dalam program TMMD ini. Dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat,” tandas Dandim.

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini