Beranda Daerah Satpol PP Subang Masih Menunggu Perbup, Terkait Sanksi Bagi Masyarakat Yang Tak...

Satpol PP Subang Masih Menunggu Perbup, Terkait Sanksi Bagi Masyarakat Yang Tak Menggunakan Masker

746
0
Foto: Dikdik Solihin,S.Sos,M.Si, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab.Subang

SUBANG – Terkait penerapan Peraturan Gubernur (Pergub) Jabar No 60 tahun 2020 tentang sanksi bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker saat Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Subang Dikdik Solihin, mengatakan, untuk penerapan sanksi tidak menggunakan masker di Kabupaten Subang, masih menunggu terbitnya Peraturan Bupati (Perbup).

“Kami di Subang, masih menunggu adanya Perbup, mudah-mudahan saja mulai pekan depan, perbup itu mulai diimplementasikan,” ujar Dikdik kepada wartawan di Subang, Kamis (13/8/2020).

Selama masih belum terbitnya Perbup itu kata Dikdik, Satpoldam Kabupaten Subang, memanfaatkan untuk sosialisasi tentang pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah saat AKB berlangsung.

“Untuk saat ini kami masih terus melakukan sosialisasi, agar pada saatnya nanti masyarakat tidak ada yang terkena sanksi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dikdik menyebutkan, sanksi yang akan diterapkan di Subang bagi masyarakat yang melanggar berupa, pelanggaran ringan diterapkan sanksi teguran, pelanggaran berat berupa teguran tertulis, dan pelanggaran berat harus bayar ke Kas Daerah sebesar Rp100 ribu.

“Semua sanksi, ada konsekuensinya, sehingga masyarakat saya harap, dapat mematuhi ketentuan tersebut,” tandas Dikdik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini