Beranda Daerah Polisi Bekuk 4 Pelaku Pencuri Spesialis Rumah Kosong, 2 Pelaku Merupakan Warga...

Polisi Bekuk 4 Pelaku Pencuri Spesialis Rumah Kosong, 2 Pelaku Merupakan Warga Tambakan Jalancagak

368
0

SUBANG – Sebanyak 4 orang kawanan pencuri spesialis rumah kosong yang kerap beraksi di wilayah Subang dan Jalancagak berhasil dibekuk Satreskrim Polres Subang.

Ke 4 pelaku yang berhasil dibekuk tersebut berinisial YM (18), YT (35), DS (21), CT(22) sementara AS masih DPO. Ketiga pelaku ini melakukan pencurian di beberapa rumah di desa Tambakan Kec.Jalancagak, Desa Tanjungwangi dan Desa Cijambe Kecamatan Cijambe.

Perlu diketahui selain sebagai melakukan pencurian rumah kosong, DS & CT merupakan warga desa Tambakan Jalancagak tersebut adalah  pelaku Curanmor juga dengan BB 11 unit  Motor berhasilkan diamankan petugas.

Dari ke empat pelaku pencurian spesialis rumah kosong tersebut  pelaku berinisial YT terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melawan petugas saat hendak dilakukan penangkapan.

Dalam konferensi  Persnya didampingi Kasatreskrim AKP. Ilyas Rustandi, Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani  kepada awak media mengatakan para pelaku yang merupakan komplotan yang sudah cukup sering beraksi mencuri di rumah kosong yang ditinggal penghuninya

“Modusnya mereka memastikan bahwa rumah yang akan disasar kosong dengan mengintainya beberapa saat atau pura-pura bertamu.Setelah memastikan rumah yang disasar kosong, mereka beraksi dengan mencongkel pintu atau jendela dengan linggis atau obeng, setelah itu menggasak barang berharga di dalam rumah, terutama HP, barang elektronik, perhiasan” kata Kapolres Subang  (23/10/2019)

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari para pelaku diantaranya 1 buah HP Oppo warna merah, 1 buah Obeng, 1 unit Honda Brio Silver, 1 buah Laptop, 1 HP Hilmax, berbagai perhiasan Emas, Linggis, 3 Tabung Gas Melon, TV LED Samsung, PlayStation II, dan 1 Unit Sapeda gunung

Akibat perbuatannya YT dan YM, DS, CT, disangkakan melakukan pencurian dengan pemberatan dan melanggar pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini