Beranda Daerah Si Jago Merah Ngamuk! 5 Rumah di Tanjungsiang Ludes Terbakar

Si Jago Merah Ngamuk! 5 Rumah di Tanjungsiang Ludes Terbakar

721
0

SUBANG – Sedikitnya 5 rumah milik warga di Kampung Cikaramas, RT/RW 09/03, Desa Cikawung, Kecamatan Tanjungsiang ludes dilalap si jago merah, Rabu (16/9/2020).

Menurut saksi mata, Lili Somantri musibah kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Ia menyebut, api berasal dari pembakaran (tungku) dapur milik salah seorang warga yang sedang menanak nasi dan ditinggal sementara.

“Tepatnya di rumah milik Bu Umas. Api dengan cepat menyebar karena disana banyak kayu bakar ditambah sebagian besar rumah terbuat dari bilik bambu dan kayu sehingga sangat mudah merembet ke rumah-rumah lainnya,” ujar Lili kepada PUTARAN.id.

Dikatakan, dirinya bersama warga lainnya langsung sigap berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Setelah kurang lebih 2 jam, api berhasil dijinakkan. “Alhamdulillah, walapun dibantu dengan mobil dari Dinas Damkar, api akhirnya berhasil padam,” imbuhnya.

Dalam kejadian tersebut lima rumah milik warga menjadi korban keganasan si jago merah. Dua diantaranya ludes terbakar milik Umas (50) dan Enan (60). Sementara tiga rumah lainnya rusak ringan masing-masing milik Ruhmaya, Enjang dan Encep.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (dedi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini