Beranda Daerah Silaturahmi ke Sejumlah Ponpes di Pantura, Bupati Subang Sosialisasikan New Normal

Silaturahmi ke Sejumlah Ponpes di Pantura, Bupati Subang Sosialisasikan New Normal

777
0

SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat atau Kang Jimat, hari Senin Pagi, 22 Juni 2020 melaksanakan silaturahmi ke Pondok Pesantren Darussalam Kunir, yang terletak di Kampung Kunir RT. 24/09 Desa Simpar Kec. Cipunagara.

Kegiatan silatturahmi tersebut selain dalam kegiatan silaturahmi juga untuk meninjau kesiapan Pondok pesantren dalam menghadapi tahun ajaran baru atau penerimaan santri serta pembentukan gugus tugas di tingkat pondok pesantren.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut Kang jimat juga turut mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB. Kunjungan Kang jimat ke Pondok Pesantren Darussalam Kunir, diterima oleh KH. Saefullah.

AKB adalah istilah yang digunakan untuk memaknai new normal, yang merupakan kebiasaan baru yang diharapkan dapat diterapkan oleh masyarakat Subang di masa pandemi selama obat dan vaksin COVID-19 belum ditemukan.

Dalam hal ini, perilaku sehari-hari berubah secara sadar dan disiplin menjadi lebih higienis ketika diharuskan berdampingan dengan COVID-19. Kuncinya, terletak pada protokol kesehatan yang ketat dan tingkat kewaspadaan individu yang tinggi hingga dapat membantu menjalankan hidup aman, sehat, dan produktif. Tiga protokol kesehatan yang wajib dan perlu menjadi kebiasaan masyarakat Subang adalah penggunaan masker, sering mencuci tangan, dan wajib menjaga jarak aman minimal 1,5 meter dengan orang lain saat beraktivitas di luar rumah.

Pada kegiatan silaturahmi tersebut kang jimat selain berkeliling di lingkungan pesantren juga menyerahkan bantuan penanggulangan dan pencegahan Covid19 untuk gugus tugas di Pondok Pesantren seperti, handsanitizer, sarung tangan, masker kain, masker medis, face shield, sepatu boot, kaca mata, desinfektan, sarung tangan medis dan alat semprot desinfektan.

Dalam kegiatan silaturahmi ke Pondok Pesantren Darussalam Kunir, Kang jimat di dampingi Asisten daerah 1, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Cipunagara beserta jajaran.

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini