Beranda Headline Sterilkan Kawasan Kodim Subang Dari Covid 19, Provos Wajibkan Cuci Tangan...

Sterilkan Kawasan Kodim Subang Dari Covid 19, Provos Wajibkan Cuci Tangan & Cek Suhu Tubuh Bagi Pengunjung

293
0

SUBANG – Antisipasi resiko penularan virus corona Kodim 0605/Subang, sediakan hand sanitizer, dan alat pengkur suhu tubuh di pintu masuk Markas Kodim 0605/Subang.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0605/Subang Letkol (Arh) Edi Maryono mengatakan, setiap anggota dan ASN Kodim 0605/Subang, saat masuk ke Markas wajib untuk mencuci tangan terlebih dahulu, dengan menggunakan anti seftic, dan diukur suhu tubuhnya oleh petugas Provos.

“Ini sebagai upaya Kodim 0605/Subang, dalam mengantisipasi penularan virus corona, dikalangan anggota TNI dan ASN Kodim 0605/Subang,” ujar Letkol Edi kepada wartawan di Subang, Rabu (18/3/2020).

Selain bagi anggota TNI dan ASN Kodim 0605/Subang kata Edi, juga berlaku bagi warga masyarakat, yang memiliki kepentingan ke Kodim, termasuk tamu dan keluarga anggota Kodim 0605/Subang.

“Tidak hanya anggota Kodim yang diharuskan cuci tangan, dan diukur suhu tubuhnya, setiap kali masuk ke areal Makodim. Tetapi juga diberlakukan bagi seluruh warga masyarakat, yang masuk ke Makodim, baik itu tamu, atau keluarga anggota Kodim,” tegasnya.

Selain itu menurut Dandim, Kodim juga menyiapkan klinik Kesehatan Kodim (Kesdim), sebagai klinik yang memberikan pertolongan pertama, jika ada anggota Kodim, atau tamu yang memiliki suhu tubuh 38 derajat celcius.

“Apabila suhu tubuhnya tidak mengalami penurunan setelah mendapatkan pertolongan pertama. Maka petugas Kesdim, segera merujuknya ke RSUD Ciereng Kabupaten Subang,” imbuh Edi.

Lebih lanjut Ia berharap, upaya yang sudah dilakukan Kodim 0605/Subang, mampu meminimalisir penularan virus corona di kalangan anggota Kodim khususnya, umumnya di kalangan masyarakat Kabupaten Subang.

“Saya harap, apa yang kami lakukan ini, mampu meminimalisir penyebaran virus corona di Kabupaten Subang,” pungkas Edi.

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini