Beranda Headline Tak Mau Desanya Terjangkit Corona, Berbekal “Bedog Barlen” Warga Desa Buniara...

Tak Mau Desanya Terjangkit Corona, Berbekal “Bedog Barlen” Warga Desa Buniara Jaga Ketat Daerahnya Dari Warga Pendatang

418
0

SUBANG – Sejumlah upaya pemerintah untuk menangkal penyebaran wabah Covid-19 terus dilakukan, termasuk di salah satu Desa yakni Desa Buniara, Kecamatan Tanjungsiang, Subang yang melakukan pencegahan dengan me-lockdown setiap jalan masuk kampung dengan penjagaan 24 jam.

Namun ada kejadian menarik yang terekam kamera, seorang petugas yang berjaga menghentikan seorang pengemudi mobil dengan membawa golok atau “Bedog barlen,” sehingga membuat sang pengemudi mobil ketakutan.

“Muhun kang, wengi tadi aya anu nyandak mobil distop nepika rek ngompol, kawasna sieun pedah ningali Bedog barlen rerencangan,” ungkap Ade, salah satu petugas yang menyaksikan kejadian itu, Jumat (11/03/2020) malam.

Sementara itu, menurut salah satu warga Buniara, Eep Saeful Tatang, dengan adanya penjagaan lockdown ini membuat warga lebih disiplin dan patuh, mengingat kondisi saat ini genting akibat semakin merebaknya Covid-19.

“Desa Buniara memang patut dicontoh, emang seharusnya tegas seperti itu, bawa golok sekalian untuk menakuti warga yang tidak patuh,” jelas Eep 

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini