Beranda Daerah Tragis! WNA Asal Taiwan Jadi Korban Pembunuhan, Mayatnya Dibuang di Saluran Irigasi...

Tragis! WNA Asal Taiwan Jadi Korban Pembunuhan, Mayatnya Dibuang di Saluran Irigasi Tarum Timur Binong Subang

1163
0
Warga Taiwan jadi Korban Pembunuhan di Bekasi, Mayatnya dibuang di Tarum Timur Binong Kab.Subang pada Minggu(26/7/2020)

SUBANG – Sesosok mayat pria yang ditemukan mengambang di saluran irigasi Tarum Timur di Kampung Betok Desa Karangwangi, Kecamatan Binong, Subang, pada Minggu (26/7/2020) lalu.

Saat ini telah menemukan titik temu. Mayat tersebut merupakan korban pembunuhan di Bekasi yang jasadnya dibuang ke saluran Irigasi Tarum Timur Binong Kab.Subang

Polda Metro Jaya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah Warga Negara Taiwan, Hsu Ming Hu, korban pembunuhan yang jasadnya ditemukan di Subang, Jawa Barat.

Hasil olah TKP di kediaman korban di Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, ditemukan adanya bercak darah diduga milik korban.

“Kita olah TKP dan ada beberapa hasil olah TKP, kuat dugaan korban adalah korban kejahatan pembunuhan,” jelas Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan, Jumat (31/7/2020) malam.

Dilansir laman Detik.com, Olah TKP tersebut dilakukan pada Jumat (31/7) malam dipimpin Kombes Tubagus Ade Hidayat, Wakil Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Handik Zusen, Kanit 2 Subdit Resmob AKP Resa F Marasabessy, dan Kanit 5 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP Rulian.

Tubagus mengatakan, dari hasil olah TKP tersebut, polisi menemukan adanya ceceran darah di rumah tersebut.

“Ceceran dan percikan darah ditemukan di kamar mandi dan di beberapa titik,” jelas Tubagus.

Selain itu, polisi menemukan kondisi tas korban acak-acakan. Belum diketahui apa saja barang korban yang hilang.

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang oleh rekannya pada Senin (27/7). Bos toko roti di Bekasi ini dilaporkan hilang setelah korban tidak tampak masuk kerja.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya kemudian melakukan penyelidikan. Dalam proses penyelidikan itu, polisi menemukan petunjuk korban melakukan transaksi di ATM di Subang.

Tim Subdit Resmob kemudian meluncur ke Subang untuk melakukan penyelidikan mendalam. Dari hasil koordinasi dengan Polres Subang, ditemukan adanya mayat pria tak dikenal pada Minggu (26/7).

Polisi kemudian mencocokkan sidik jari orang hilang dengan mayat yang ditemukan di Subang. Hasilnya, ternyata sidik jari mayat tersebut adalah orang yang dilaporkan hilang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini