Beranda Headline Wabup Subang Resmikan Program KOTAKU di Desa Lengkongjaya Pamanukan

Wabup Subang Resmikan Program KOTAKU di Desa Lengkongjaya Pamanukan

479
0

PAMANUKAN – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi kembali mengingatkan masyarakat Kabupaten Subang untuk menjaga kebersihan lingkungan. Hal itu disampaikan Wakil Bupati ketika meresmikan program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) di Desa Lengkong Jaya, Kecamatan Pamanukan, Selasa (10/12/2019).

“Kotaku merupakan program pemerintah untuk mengentaskan kekumuhan lingkungan, sehingga kita harapkan bisa menciptakan masyarakat atau keluargaa yang sehat, sehingga kalau masyarakat sehat, akan tercipta generasi yang baik,” ungkapnya.

Wakil Bupati Subang menghimbau warga masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan yang sudah tertata rapih dan bersih, tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuang sampah ke saluran air sungai. Dirinya juga berpesan kepada kepala desa agar selalu mengingatkan kembali ke masyrakatnya untuk selalu menjaga lingkungannya.

“Saya meminta semua komponen masyarakat untuk bahu-membahu menghilangkan masalah kekumuhan di sekitar kita, baik di kota maupun di desa,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Pamanukan Hj.Ella Nurlaela mengucapkan sangat berterimakasih kepada pemerintah karena telah menata lingkungan mereka dengan baik.

“Dulunya lingkungan tempat tinggal kami sangat kumuh, tidak tertata dan jalannya becek. Berkat program Kotaku Alhamdulillah lingkungan kami sudah tertata dengan baik,”ucapnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Camat Pamanukan, Camat Legonkulon, Kepala Desa Lengkong Jaya, Kepala Dinas DPKP Subang, muspika Kecamatan Pamanukan, dan seluruh masyarakat Desa Lengkong Jaya.

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini