Wakil Ketua DPRD Subang Elita Budiarti Terpilih Jadi Ketua KPPI Kab.Subang

25

SUBANG – Wakil Ketua DPRD Subang Ketua Elita Budiarti dilantik sebagai Ketua DPC Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Subang di aula Pemda Subang, Senin (29/11). Elita yang juga  Ketua DPD Partai Golkar Subang menjabat Ketua KPPI untuk periode 2021-2026.

Para pengurus dan anggota KPPI Subang terdiri dari perwakilan lintas partai dan organisasi perempuan.

Elita dilantik oleh Ketua KPPI Provinsi Jawa Barat Dr. Ratnaningsih, MM. Berharap KPPI menjunjung tinggi nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa dan mendorong perempuan untuk mendapatkan kesetaraan hak dalam membangun negara. Seperti yang tercantum dalam Ikrar KPPI.

Sementara Ketua DPC KPPI Kabupaten Subang Elita Budiarti menegaskan, dengan dilantiknya KPPI Subang diharapkan dapat memberikan warna dalam pembangunan Subang dan mendukung pemerintah.

“Kita akan memberikan warna dan mendukung pemerintah kedepannya dalam mensejahterakan masyarakat. KPPI harus bisa menyamakan visi dalam membangun daerah dari sudut pandang wanita dalam berpolitik dan ekonomi,” kata Elita.

Sementara Sekda Asep Nuroni berharap KPPI diharapkan menjadi pelopor dalam gerakan perempuan berpolitik. Dapat berkontribusi dalam pemenuhan kemajuan dan perlindungan hak-hak politik perempuan yang adil dan bermartabat.

“KPPI diharapkan dapat mengarahkan perempuan untuk bisa menyadari perannya sebagai faktor penting dalam membangun negara. Aktif dalam ranah kegiatan publik tanpa menjadikan perempuan lupa fitrahnya sebagai pencetak generasi penerus bangsa,” tandasnya

Bagikan: