Beranda Headline Warga Tanggulun Subang Kembali Dapatkan Bansos

Warga Tanggulun Subang Kembali Dapatkan Bansos

152
0

SUBANG- Dengan Total 117 Orang warga masyarakat Desa Tanggulun Barat, Kecamatan Kalijati Subang, kembali mendapatkan Dana Bantuan Covid 19, di Aula Desa Tanggulun Barat. Jumat (12/6/2020).

Kali ini, Pendistribusian Dana bantuan ini, bersumber dar Dana Desa (DD) Tahap I, yang tentunya di bagikan kepada para kaun dhuafa, atau pun warga masyarakat yang memang belum mendapatkan bantuan Covid tersebut.

Kepala Desa Tanggulun Barat, Wawan menyatakan bahwa pendistribusian Dana Bantuan yang bersumber dari Dana Desa Tahap I, yang sudah memasuki Tahap III, ini tentunya setidaknya dapat membantu warga masyarakat Desa Tanggulun Barat, yang memang belum mendapatkan dana bantuan dari pemerintah.

“Ini merupakan BLT DD tahap III, yang memang disalurkan Pemdes Tanggulun Barat untuk menanggulangi dampak ekonomi masyarakat yang diakibatkan Pandemi Covid-19, BLT DD tersebut bukanlah yang terakhir, masih ada BLT yang sama yang juga akan disalurkan untuk 3 bulan kedepan terhitung mulai bulan Juli sampai September.

“Untuk BLT nanti, atau untuk bulan Juli sampai September nilainya tidak seperti saat ini, 600 ribu, namun nilainya hanya 50 persen dari saat ini, yaitu Rp.300 ribu,” ucap Wawan

Camat Kalijati, Ahmad Hidayat, yanh sempat hadir dalam pembagian BLT DD ini, yang di dampingi Babinsa AD, Bhabinkamtibmas Desa Tanggulun Barat, dan juga para Kader, perwakilan dari TNI AU Lanud Suryadarma Kalijati menjelaskan, hal penting yang harus dilakukan masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini, salah satunya, masyarakat diminta untuk mengikuti protokol kesehetan yang sudah di tentukan oleh pemerintah.

“saat ini masih di suasana Covid-19, kami dari muspika Kalijati, meminta untuk mengikuti protokol kesehatan yang sudah di tentukan, dan salah satunya memakai masker, jaga jarak atau tidak berkerumun terus biasakan juga mencuci tangan,” jelas Camat Kalijati.

Ahmad Hidayat pun berharap, bahwa dengan pendistribusian Dana BLT DD Desa Tanggalun Barat ini dibagikan pada 117 warga, Masing-masing penerima mendapatkan 600 ribu, dan tentunya berjalan dengan Lancar.

“Mudah-mudahan, bantuan yang diterima bapak, ibu bermanfaat. Dan jangan lupa, jaga selalu kebersihan,” harap Ahmad Hidayat.

Dalam kegiatan Pendistribusian Bantuan Dana Desa ini pun, Camat Kalijati, Ahmad Hidayat ikut menyerahkan BLT secara simbolis dan sekaligus menandai awal pembagian BLT Dana Desa tahap 3 ini.

Selain Pendistribusian Dana Bantuan Dana Desa ini pun, ratusan warga Desa Tanggulun Barat pun, menerima snack/makanan ringan dari ketua tim Penggerak PKK Desa Tanggulun Barat yang dipimpin Oleh Ny. Soti Pujiati Wawan, dan merupakan dari program GASIBU dari Ketua Penggerak PKK Provinsi Jabar.

Feri Kosasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini