HUT Ke 19! GMBI Subang Tetap Fokus Perjuangkan Rakyat & Tingkatkan Kegiatan Sosial Kemasyarakatan

0
183
Foto bersama Pengurus LSM GMBI Subang dalam acara Tasyakuran dan Peringatan Isra Mi'raj sekaligus HUT LSM GMBI ke 19

SUBANG – Menginjak usia ke-19, LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) terus mengoptimalkan perjuangannya dalam menyerukan hak-hak masyarakat yang terdzolimi, tertindas agar mendapatkan keadilan.

“Melalui peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) LSM GMBI ke-19 ini dengan malaksanakan Do’a Bersama atau tasyakuran sekaligus peringatan Ira Mi’raj, diharapkan seluruh pengurus dan Ketua KSM se-Kab. Subang untuk terus berkiprah dalan menjaga marwah GMBI agar lebih baik lagi kedepannya,” ujar Ketua LSM GMBI Distrik Sugandi, Senin(8/2021)

“Dalam Tasyakuran HUT GMBI ke 19, kita mengambil tema RUBAH ATAU TERLIBAS yang artinya LSGM GMBI harus fokus membela rakyat, jangan keluar dari itu, jika keluar dari itu kita akan terlibas. GMBI harus tetap fokus membela hak-hak rakyat kecil yang tertindas”imbuhnya

Sugandi mengatakan, meskipun perjalanan LSM GMBI dari tahun ketahun diwarnai dengan berbagai tantangan dan rintangan, namun GMBI terus berupaya seoptimal mungkin dapat melaluinya dengan penuh tanggungjawab dan profesional sebagaimana telah tertuang dalam AD/ART LSM GMBI.

“Kendati masih ada kekurangan dan keterbatasan saat menginjak usia ke-19 ini, sejatinya GMBI semakin dewasa serta menjadi lebih baik lagi kedepannya dengan tetap menjunjung tinggi membela rakyat khususnya rakyat kecil yang tertindas” ucapnya.

Sugandi menjelaskan, seiring dengan bertambah usia GMBI ada sebuah kalimat penting yang juga pemantik semangat bagi setiap anggotanya yakni, “Satu Komando” dan diharapkan harus dilaksanakan bagi semua anggota GMBI. Disisi lain, GMBI pun terus memupuk kebersamaan dan kedisiplinan sehingga terwujud anggota GMBI yang menghayati serta memahami aturan berorganisasi.

“Kiprah GMBI dewasa ini, banyak hal hal positif yang telah dinilai baik oleh sejumlah pihak di Subang terkait tupoksi GMBI dalam membela dan menyuarakan hak hak masyarakat. ,” terangnya.

Oleh karena itu, imbuh Gandi, melalui momentum HUT GMBI ke-19, dirinya mengimbau anggotanya untuk terus memaksimalkan komunikasi dan kerjasama, baik di internal maupun eksternal.

“Baju GMBI tak sekedar baju biasa namun ada sebuah pertanggungjawaban yang harus diperhitungkan oleh setiap anggotanya. Dirgahayu ke-19, GMBI sampai mati berbakti untuk mengabdi,” tandasnya.

Ketua GMBI Subang, juga meminta doanya kepada masyarakat Subang, agar Kehadiran GMBI bisa terus bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Subang.

” GMBI Subang siap bersinergi dengan siapapun termasuk masyarakat, Pemerintah, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Subang dan siap mendukung program pemerintah yang pro rakyat” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here