Jelang Kualifikasi Kejuaraan Dunia Skuter Elektris, Tiga Pembalap Cantik Gelar Latihan di Serkuit Gery Mang Subang

0
59
Foto: Tiga Pembalap Cantik Indonesia Skuter Elektris Menggelar Latihan di Sirkuit Gery Mang Subang, Dalam Rangka Persiapan Menghadapi Kualifikasi Kejuaraan Dunia di Italia

SUBANG – Tiga pembalap cantik Skuter Elektris yang tergabung dalam Team Skuti Indonesia menggelar latihan di Sirkuit Gery Mang Subang, sejak Kamis (21/7/2021).

Ketiga pembalap skuter elektris cantik tersebut yakni, Inka Putri Pratiwi, Wiwi Pratiwi, dan Monita Permata Sari.

Manajer Team Skuti Indonesia, Dr. Jur. JAN-Hendrik Jurgens mengatakan bahwa latihan di Sirkuit Gery Mang Subang sebagai upaya persiapan menjelang Kualifikasi Kejuaraan dunia Skuter yang digelar di Italia 26-28 Juli dan dan 31 – 1 September 2021

“Latihan kali ini untuk meningkatkan kecepatan secara kemampuan akselerasi dari para atlet serta daya tahan untuk persiapan mengikuti kejuaraan dunia,”ungkap Jur Jan Hendrik Jurgens

Dalam latihan tersebut menurut Jurgens, dibagi dalam tiga sesi untuk melatih kecepatan, akselerasi dan pengereman serta daya tahan.

” Kita latih kecepatan, akselerasi dan pengereman serta daya tahan tubuh dalam menguasai lintasan Sirkuit di Italia nanti” katanya

Dijelaskan Jurgens, sebelumnya latihan serupa digelar di Bali dan sirkuit karting Sentul, Bogor.

Hal ini sebagai salah satu syarat lolos dalam kejuaraan dunia yang akan digelar pada awal tahun 2022.

Jurgens juga mengaku sangat senang berkunjung ke Subang sekaligus latihan resmi, lokasinya strategis, lintasannya sesuai dengan yang kami butuhkan untuk menghadapi kejuaraan di Italia,

” Kami senang disambut baik oleh pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Subang dalam latihan di Sirkuit Gery Mang,”ujarnya.

Jurgens berharap nantinya Team Skutis Indonesia dapat perhatian dan dukungan optimal dari pemerintah serta kalangan dunia usaha di Indonesia.

” Kita berharap juga dapat dukungan dari sponsor untuk membantu mengembangkan Tim Balap Skutis Indonesia yang mewakili untuk berprestasi di tingkat dunia internasional,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua IMI Korwil Subang Niko Rinaldo menyambut baik Team Skuti Indonesia yang memilih melakukan sesi latihan ketiga di Sirkuit Gery Mang kali ini.

Dengan adanya, Tim Skutis yang melakukan latihan di Subang dan akan menuju ke kejuaraan dunia di Italia, merupakan satu kebanggaan.

” Sebab, Sirkuit Gery Mang Subang dapat turut berkontribusi dalam latihan atlet skuti ditingkat Dunia,”terangnya.

Terlebih dari itu kata Niko, hal ini selaras dengan upaya IMI Korwil Subang untuk terus menambah jejaring dan menyemarakkan dunia otomotif di Subang.

“Tentunya IMI Subang tak hanya konsen pada pembinaan atlet. Tapi tentunya hal yang bisa dilakukan dalam menyemarakkan otomotif Subang dan sport tourism,”pungkasnya.

AHYA NURDIN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here