Senin, April 19, 2021

Jembatan Sasak Bau Terancam Ambruk, Warga Desa Tanggulun Timur Gotong Royong Perbaiki Tiang Penyangga Jembatan

SERING DIBACA

Serikat Nelayan NU Kerjasama Loka PSPL Serang Kembangkan Potensi Mangrove dan Garam di Jawa Barat

  DEPOK - Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Jawa Barat Bekerjasama dengan Loka PSPL Serang Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dalam...

Polsek Subang Himbau Warga Tidak Berkerumun Pada Pendataan Banpres Di Bank BNI Subang.

Subang - Pendataan  Banpres di Bank BNI Subang Timbulkan kerumanan yang tidak terhindarkan Hal ini tentu menjadi sorotan publik dimana...

Ramadhan Berkah! IJTI Korda Purwasuka Gandeng Karang Taruna Bagi-bagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

  Purwakarta, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Purwasuka menggandeng Karang Taruna Unit Dusun 2 Desa Cibeber Kecamatan Kiarapedes Kabupaten...

KALIJATI – Setelah pengajuan terhadap BPBD Dan PUPR Kabupaten Subang, Puluhan warga masyarakat Desa Tanggulun Timur, perbaiki Penyangga jembatan sasak bau di Tanggulun Timur dengan cara kerja bakti, dan membuat penyangga jembatan semementara dengan bambu.

Kepala Desa Tanggulun Timur, Oman Rohana di dampingi Bhabinkamtibmas Polri dan Babinsa Ad, juga bersama Pemdes Tanggulun Timur kerja bakti gotong royong membuat penyangga sementara dari bambu, hal tersebut agar setidak na untuk meminimalisir longsoran susulan tanah dari penyangga yang jebol tersebut.

“Sebagaimana yang di sarankan dari pihak BPBD, dan PUPR, sementara kita bersihkan dulu jembatan atau sungai di sasak bau, tentunya sambil menunggu di perbaiki, kami bersama warga Desa Tanggulun Timur, kerja bakti untuk membersihkan sampah-sampah atau memberikan penyangga jembatan, yang terus menerus tanah ambrol,” ungkap Kepala Desa Tanggulun Barat, Oman Rohana.

Dalam hal ini tentunya antusias warga masyarakat Desa Tanggulun Timur untuk perbaikan jembatan tersebut agar secepat nya di perbaiki, sehingga lalulintas yang menghubungkan beberapa Desa twrsebut dapat berjalan semestinya.

“Di khawatirkan ada longsoran susulan dari tanah penyangga jembatan tersebut, kami pun sementara mengalihkan kendaraan-kendaraan yang bertonase berat ke arah Tanggulun Barat, atau di Dusun Daya Cipta Kedong satu,” ucap Oman.

Selanjutnya Kades Tanggulun Timur pun menambahkan, bahwa kalo kendaraan-kendaraan yang bermuatan tonase berat, di khawatirkan jembatan akan semakin parah ambruk nya.

“Kenapa Kami alihkan lalulintas ke Gedong Satu?? Karena secara tidak langsung dan dikhawatirkan ada getaran dari kendaraan tersebut sehingga rawan kembali longsor,” ujar Oman.

Selanjutnya, Camat Kalijati, Ahmad HIdayat, yang sempat hadir dan meninjau langsung lokasi pondasi jembatan ambruk tersebut, menyatakan bahwa pihak terus berkoordinasi dengan PUPR juga BPBD Kabupaten Subang, tentunya agar secepat nya terealisasi untuk perbaikan penyangga Jembatan tersebut.

“Kami dari Kecamatan, terus berkoordinasi dengan beberapa pihak, seperti PUPR juga BPBD Kabupaten Subang, dan rencana nya untuk perbaikan jembatab tersebut berasal dari dana tak terduka penanggulangan bencana, ya mudah-mudahan secepatnya di perbaiki,” pungkas Camat Kalijati Ahmad Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU