Kapolres Subang Resmikan Asrama Polisi Wira Pinandita Di Lingkungan Mapolsek Pusakanagara

0
450

SUBANG – Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan W S.H M.H resmikan Asrama Polisi Wira Pinandita yang berlokasi di lingkungan Mapolsek Pusakanagara, Rabu (2/12). Sebanyak 44 Unit rumah tipe 36 akan ditempati Polisi yang berdinas di Polsek Pusakanagara, Legonkulon,dan Pamanukan dan serta Satpolairud.

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan mengatakan, selesainya asrama polisi di Pusakanagara patut disyukuri. Menurutnya, dengan selesainya Aspol tersebut, diharapkan dapat menunjang tugas anggota dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selama ini banyak juga anggota yang tinggal cukup jauh dari Mapolsek, nah adanya Aspol ini bisa lebih mendekatkan pelayanan pada masyarakat,” imbuhnya.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih pada pimpinan yang telah membantu dan memperjuangkan terlaksananya pembangunan Aspol ini dari anggaran yang diajukan sebelumnya

“Ini tentu atas arahan pimpinan, termasuk secara penggunaan juga ada petunjuk kedinasan yang harus dilakukan oleh anggota,” imbuhnya

Selain itu, satu hal yang tak kalah penting, keberadaan Pelabuhan Patimban juga menuntut pada kesiap siagaan anggota Polisi untuk turut serta menjaga kelancaran proyek strategis nasional serta memberikan rasa aman dan keamanan dilingkungan masyarakat maupun proyek.

“keberadaan Pelabuhan Patimban juga salah satunya mendorong adanya asrama ini agar anggota senantiasa siap dalam melaksanakan tugas ketika diperlukan,” tuturnya.

Kapolres berharap, Aspol ini menjadi motivasi semangat kerja bagi personil Polri kedepannya dan bangunan yang ditelah dibangun agar dapat dimanfaatkan dan dijaga dipelihara dengan baik dan semoga dengan adanya fasilitas rumah dinas ini dapat menambah semangat kerja dan menjadi rumahku adalah istanaku serta pembangunan rumah dinas ini sebagai salah satu wujud nyata program Kapolri untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Polri.

Dalam hal ini Polres Subang juga telah menjalankan amanat Undang – Undang Nomor 1 tahun 2011 tentang perumahan dan kawasan pemukiman serta perhatian dari pimpinan Polri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan personil Polri dimana upaya ini sesuai dengan komitmen Pemerintah terus berupaya melahirkan kesejahteraan bagi personil Polri

Asrama Polisi Wira Pinandita dibangun di atas lahan 10.500 meter persegi dengan jumlah bangunan sebanyak 44 unit. Adapun anggaran yang digunakan dalam pembangunan Aspol Wira Pinandita tersebut sebesar Rp.7,1 Milyar

Peresmian Aspol sendiri turut dihadiri Camat Pusakajaya dan Pusakanagara, Danramil Pusakanagara serta seluruh jajaran PJU Polres Subang serta Kapolsek diwilayah Pantura dan anggota kepolisian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here