Kereeen! Siswa Sekbang Terpadu A-98 Jurusan Helikopter, Gelar latihan Terbang Malam

0
57
Berita Gambar : Komandan Wing 8 saat menyerahkan tumpeng pada acara doa Bersama dalam rangka kegiatan terbang malam bagi siswa Sekbang Terpadu 98 jurusan Helikopter.Sekbang A.98 Helikopter Laksanakan Latihan Terbang Malam

 

SUBANG – Siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) Terpadu Angkatan ke-98 jurusan Rotary Wing (Helikopter) melaksanakan latihan terbang malam menggunakan pesawat helikopter EC 120B Colibri dari Skadron Udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma, Senin Malam (15/2/2021).

Kegiatan terbang malam siswa Sekbang Terpadu Angkatan 98 jurusan helikopter ini diikuti oleh 11 orang siswa yang terdiri dari 10 siswa dari TNI AU dan 1 siswa dari TNI AL. Untuk terbang malam, setiap siswa melaksanakan 4 sortie. Tiap sortie selama satu jam meliputi pattern dan orientasi. Setelah selesai melaksanakan terbang malam, para siswa sekbang dilanjutkan excercise formasi, SAR, PMU, Round Robin dan Navigasi.

Pelaksanaan terbang malam ini diawali dengan kegiatan doa Bersama yang dilaksanakan di hanggar Colibri Skadron Udara 7 dengan yasinan yang dipimpin oleh Ustadz Syafi’i dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Antonius Adi Nur W yang diserahkan kepada perwakilan siswa.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Antonius Adi Nur W, para kepala Dinas, Komandan Skadron 7 Letkol Pnb Luky Indrawan, Ketua PIA Ardhya Garini Ranting Skadron Udara 7 Ny. Widi Luky beserta pengurus, para pejabat Lanud Suryadarma, para instruktur penerbang, dan para siswa sekbang serta para ground crew Skadron Udara 7.

Menurut Komandan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Luky Indrawan bahwa pada malam hari ini akan dilaksanakan kegiatan terbang malam bagi siswa Sekbang Terpadu Angkatan ke 98 jurusan helikopter sebanyak 11 siswa dengan menggunakan pesawat helikopter EC-120B Colibri. “Latihan terbang malam bagi para siswa sekbang ini direncanakan selama 4 hari kedepan mulai 15 Februari sampai dengan 18 Februari dengan area sekitaran Subang dan Purwadadi,” jelas Danskadron 7.

Sedangkan Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Antonius Adi yang mewakili Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djon Amarul, S. AB., saat membuka acara terbang malam siswa Sekbang Terpadu Angkatan 98 jurusan helikopter ini menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya terbang malam bagi para siswa Sekbang Terpadu A-98 ini saya berharap agar para siswa dapat melaksanakan kegiatan terbang ini dengan sungguh sungguh.

“Saya berharap kepada para siswa untuk selalu mematuhi dan melaksanakan apa yang diperintahkan dan diarahkan oleh para instruktur dan kita bersama-sama berdoa semoga pelaksanaan terbang malam bagi para siswa Sekbang berjalan dengan lancar, selamat dan sesuai dengan kurikulum yang direncanakan” harap Danwing 8.

Ahya Nurdin

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here