Minggu, Juli 25, 2021

Keren! 13 Santri Ponpes Al-Ikhlas Raudhatul Uluum Lolos Program Satu Desa Satu Hafidz

SERING DIBACA

Pemkab Subang Dan PT.Bima Eka Jaya Gelar MoU Pembangunan Mall Pelayanan Publik

SUBANG - Dalam upaya mendukung dan memaksimalkan Pelayanan Publik. Pemkab Subang bekerjasama dengan pihak swasta akan segera membangun Mall...

Kodim 0605/Subang Lakukan Vaksinasi Covid Kepada Karyawan PT.Pertamina EP Subang Field

Subang – Sebagai langkah upaya nyata dalam penanggulangan Covid-19, PT Pertamina EP Zona 7 yang tergabung dalam Regional Jawa...

Wujud Perhatian Pimpinan, Kapolsek Legonkulon Rayakan Ultah Anggotanya

SUBANG - Kerukunan antar personil di Polsek Legonkulon tidak hanya saat bertugas rutin saja, namun juga dalam hal yang...

SUBANG-Ponpes Raudhatul Uluum desa Kasomalang kecamatan Kasomalang kabupaten Subang Raih Prestasi dengan mencatat 13 orang santrinya lolos program Satu Desa Satu Hafidz (Sadhesa) yang digagas Pemerintah provinsi Jabar.

Pimpinan Ponpes Raudhatul Uluum Kyai Atep Abdul Goffar S.Pd.I merasa bersyukur dengan prestasi yang disebutnya sebagai anugrah dari Alloh SWT.

Alhamdulillah dengan izin Allah SWT santri ponpes Al Ikhlas Raudhatul Uluum masuk 13 orang dalam program Sadhesa, ini sebagai bukti kualitas pendidikan program Tahfidh di lembaga Pondok pesantren kami,” ungkapnya.

Menurut kyai Atep semua prestasi yang diraih para santrinya didedikasikan untuk perjuangan dan dakwah melalui program yang digagas pemrpov Jawa Barat saat ini.

“Semoga menjadi motivasi bagi para santri dan siap untuk mengabdi. Bermanfaat bagi umat bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Ponpes Al Ikhlas Raudhatul Uluum memiliki program khusus santri Tahfidhul Qur’an yang diikuti puluhan santri, program ini diapresiasi banyak kalangan karena melahirkan para penghafal muda yang berprestasi.*

Sebagai informasi, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menargetkan 3.000 hafidz dan hafidzah dalam program Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha) pada 2020.

Pada 2019, Pemda Provinsi Jabar sudah melepas 1.500 hafidz dan hafidzah yang diutus ke 1.500 desa di 27 kabupaten/kota se-Jabar.9 Feb 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU